Mengidolakannya sejak SMP, Akhirnya Ify Alyssa merilis single terbaru berjudul Dua Insan berkolaborasi dengan Adhitia sofyan



SeputarMusik - Setelah merilis single ‘Sisa Hari’ Maret yang  lalu, Ify Alyssa kembali merilis lagu terbarunya yang bertajuk ‘Dua Insan’. Kali ini Ify menggandeng penyanyi sekaligus musisi Adhitia Sofyan, sosok yang diidolakannya sejak SMP, untuk  berkolaborasi dalam lagu ini. 

Ide kolaborasi ini berawal ketika Ify Alyssa sedang mendengarkan lagu Adhitia Sofyan di sebuah radio Bandung, ia terinspirasi  membuat lagu untuk dinyanyikan bersama Adhitia. Hanya dalam waktu sehari, Ify menciptakan lagu ‘Dua Insan’. Lewat produsernya di lagu ini yaitu Gerald Situmorang, Adhitia Sofyan dihubungi untuk diajak berkolaborasi. Tanpa panjang lebar Adhitia menyetujuinya dan dalam hitungan minggu, proses rekaman dimulai.. Ini merupakan kali pertama Adhitia Sofyan memiliki singel duet sepanjang karirnya.  

Kolaborasi ini bukan hanya meliputi duet vokal, melainkan dari segi instrumentasi dan aransemen musik. Ify Alyssa pada instrumen piano dan Adhitia pada Gitar, sedangkan efek suara tambahan dibantu Gerald Situmorang. Rencananya, lagu ini menjadi jembatan sebelum album perdana Ify rilis pada 2020 mendatang.


‘Dua Insan’ sendiri memiliki makna bahwa dua orang yang berbeda karakter atau warna  dapat bersama menjalani satu cerita kehidupan, karena saling mengisi dan melengkapi. Single ini dapat dinikmati mulai 20 September 2019 di semua platform digital. Harapan Ify Alyssa,  lagu ini dapat diterima oleh seluruh penikmat musik sekaligus menjadi  bagian dari cerita diri mereka  untuk mengisi hari-harinya. 
—————————————————————————————— 
Instagram: @ifyalyssa 
Twitter @ifyalyssa 
YouTube: Ify ALyssa Music 
ContactPerson: contact@ifyalyssa.com 
—————————————————————————————— 
Song and Lyrics by Ify Alyssa 
Produced by Gerald Situmorang 
Arranged by Ify Alyssa, Gerald Situmorang and Adhitia Sofyan 
Recorded 7 January, 14 and 18 February, and 1 April 2019 by Gerald 
Situmorang at GeSitudio 
Mixed and Mastered by Dimas Pradipta at Sum It! Studio, August 
2019 
Edited by Gerald Situmorang and Rio Ndul 
Executive Producer: Ify Alyssa 
Ify Alyssa (vocals, piano and keyboards) 
Adhitia Sofyan (vocals and steel-string guitar) 
Gerald Situmorang (electric guitars and MIDI programming)

Post a Comment

0 Comments