12 Tahun vakum, Padi Reborn merilis album terbaru bertajuk Indera Keenam



SeputarMusik - Hampir 12 tahun lamanya Padi Reborn vakum menelurkan album, terakhir album "Tak hanya diam" yang rilis pada tahun 2007. kini, penantian akan karya musik band yang beranggotakan yoyo, fadly, piyu, ari dan rindra akhirnya terjawab. Padi Reborn resmi merilis album terbaru mereka yang bertajuk "Indera Keenam". ini menjadi album keenam padi reborn selama 22 tahun perjalanan karir bermusiknya.

Album indera keenam dibawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) ini sekaligus menjadi bukti eksitensi Padi Reborn di Belantika Musik tanah air. Album ini berisi delapan lagu yang terdiri dari satu lagu baru berjudul "Kau Malaikatku" dan tujuh lagu lama yang diaransemen ulang dengan musik yang lebih fresh dan jauh dari kesan Padi sebelumnya.

Padi Reborn juga membuat inovasi baru dengan menggandeng Denny Chasmala sebagai co-produser. Kehadiran Denny ini yang membawa perubahan pada musik band yang terdiri dari Fadly (vokalis), Piyu (gitar), Rindra (bass), Ari (gitar) dan Yoyo (drum) itu.

"Sebelumnya kita ada kerjasama konser yang mengaransemen lagu-lagu Padi secara akustik. Selama latihan sampai konsernya enak banget, seru, kita puas, dan chemistry sama Denny Chasmala enggak sekadar proyek tapi secara musikal nyambung banget," terang Fadly saat jumpa pers album baru di Plaza Indonesia Jakarta, Jumat (25/10/2019).


Sementara Fadly mengatakan selepas rilis album Indera Keenam, Padi Reborn juga akan lebih segar dengan penampilan baru. Kebaruan ini akan diterjemahkan dalam semua aspek Padi Reborn.

“Ada imej baru yang ingin kami ciptakan. Kami terjemahkan mulai dari kostum, performance di panggung, spirit dalam bermusik, dan tentu saja musikalitas kami,” terang vokalis bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu.

Hedi Iskandar dari Sony Music Entertainment Indonesia mengatakan album Indera Keenam adalah karya monumental Padi Reborn yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik Indonesia dari berbagai kalangan. Album Indera Keenam ini lahir dari kebersamaan dan kepercayaan antara Padi Reborn dengan Sony Music Entertainment Indonesia yang sudah bersama-sama selama 20 tahun lebih.

“Kami berharap album ini akan mendapat sambutan yang hangat dari semua penikmat musik Indonesia,” Terang Herdi Iskandar kepada wartawan.

Album Indera Keenam diluncurkan pada 25 Oktober 2019 dalam konferensi pers dan dilanjutkan dengan penampilan langsung di Stasiun MRT Bunderan HI. Album Indera Keenam akan dibawakan secara eksklusif dalam acara ‘Mega Konser ‘Indera Keenam’ Padi Reborn di Studio RCTI, Kebon Jeruk Jakarta, Jumat (1/11/2019)




Post a Comment

0 Comments