Terinspirasi dari teman difabel, Anji merilis single bertajuk Aku Percaya dengan melibatkan Tohpati dan Wishnutama



SeputarMusik - Penyanyi dan juga pencipta lagu Anji merilis lagu terbarunya bertajuk "Aku Percaya" yang menceritakan tentang cinta dari sudut pandang berbeda, yakni kasih sayang untuk orang-orang difabel. Lagu terbaru Anji itu bersinergi dengan kampanye bahasa isyarat Indonesia (Bisindo) yang kerap terlihat dalam video klip dan penampilannya.

"Sebenarnya sudah banyak teman musisi yang mengangkat isu ini. Lagu ini tercipta sudah ada secara tidak sengaja pas manggung di Hari Disabilitas Nasional," ungkap Anji dalam peluncuran single "Aku Percaya" di Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Anji menceritakan lagu yang dibuat tahun 2010 itu adalah sebuah ungkapan positif dalam meyakinkan pasangan tentang kepercayaan dalam sebuah hubungan yang terlihat dari lirik-lirik yang dipilih Anji.

"Lagu ini sudah ada sejak 10 tahun lalu, ini lagu tabungan saya," kata Anji.

Penyanyi 41 tahun itu bahkan menyebut keseluruhan lirik ‘Aku Percaya’ ini memiliki makna mendalam terutama pada bagian refrainnya.

Adapun inspirasi Anji pada lagu ‘Aku Percaya’ di antaranya datang dari penyandang difabel. Karena memang selain kepercayaan pada pasangan, di lagu ini Anji ingin menyuarakan tentang dukungan pada difabel, dan pemersatuan bangsa.

“Kalau untuk umum, ini tentang toleransi ke semua semua, karena ada lirik ‘Aku tak percaya fakta yang diungkapkan mereka’,” kata Anji.

Di lagu ‘Aku Percaya’ ini, Anji juga dibantu oleh Ade Govinda untuk lirik, dan menggandeng komposer Tohpati dan juga menggandeng Wishnutama untuk video klip.

Lagu ini akan melengkapi kiprah musik Anji yang terbilang sukses melalui debut single sebelumnya yakni "Dia", "Bidadari Tak Bersayap", dan "Menunggu Kamu".

Post a Comment

0 Comments