Ujung Pertemuan dirilis sebagai persembahan dari ulang tahun The Rain ke 18 tahun

Ujung Pertemuan dirilis sebagai persembahan dari ulang tahun The Rain ke 18 tahun



SeputarMusik - Setelah menempuh jalur independen pada tahun 2013, The Rain merilis Trilogi 18 November, tiga buah lagu yang dirilis pada setiap tanggal 18 November setiap tahunnya, Terlatih Patah Hati (2013), Gagal Bersembunyi (2014) dan Penawar Letih (2015), sebelum merilis album studio ke-6 mereka, Jabat Erat, pada tahun 2016.

Pada tahun 2017, kuartet asal Jogja yang beranggotakan Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass) dan Aang Anggoro (drum) ini memulai sebuah tetralogi yang dibuka lewat single Hingga Detik Ini. Video musik untuk single ini yang hanya menampilkan dua pasang sepatu yang saling berhadapan di bawah hujan merupakan awal dari kisah panjang Jono dan Mira, dua karakter yang diperkenalkan di video musik single berikutnya, Rencana Berbahaya (2018). “Saat itu tidak ada orang yang tahu bahwa kedua single tersebut saling berkaitan,” ujar Indra. Hingga di Bioskop Hujan, Konser 17 Tahun The Rain, terungkap bahwa pemilik dua pasang sepatu di video Hingga Detik Ini adalah Jono dan Mira. (Video pertemuan mereka di layar Bioskop Hujan dapat kamu temukan di kanal YouTube The Rain). Pada pertengahan 2019, The Rain merilis single Upaya Maksimal, yang video musiknya merupakan prekuel dari video Rencana Berbahaya. Bagian ketiga dari Tetralogi Jono dan Mira ini mengangkat momen awal perkenalan mereka. Video Upaya Maksimal digarap dengan konsep yang unik, menggabungkan sepatu dan emoticon.

Perjalanan panjang kisah Jono dan Mira diakhiri lewat single Ujung Pertemuan. Jika di rangkaian ketiga video musik sebelumnya menggunakan konsep prekuel, kali ini tidak. ujung pertemuan menceritakan momen pertemuan terakhir Jono dan Mira setelah semua yang mereka lewati.


Post a Comment

0 Comments