lewat single 'Berkabung' DKTMI sebagai media meditasi dan bahan perenungan bagi manusia

0

SeputarMusik - Setelah 5 November 2019 karya DKTMI "Prelude Berkabung" mengantarkan pendengar masuk kepada suasana berkabung untuk manusia yang kehilangan kemanusiaannya, sekarang tiba waktunya karya kami "Berkabung" pada tanggal 18 Desember ingin mengajak pendengar untuk memasuki area pemakaman "kemanusiaan".

Berkabung adalah karya yang kami asuh sejak 1 tahun yang lalu, 'Berkabung' juga menjadi bentuk ungkapan DKTMI yang jujur tentang kerusakan yang di kerjakan manusia di bumi, tidak hanya merusak sesama manusia, tapi juga merusak alam yang ditempatinya, jelas siapapun bisa membunuh kemanusiaan, siapapun bisa menjadi pelakunya. Karya DKTMI 'Berkabung' menempatkan posisinya sebagai media meditasi dan bahan perenungan bagi manusia yang kehilangan kemanusiaannya.


Jika ditinjau dari aspek musikal, 'Berkabung' cenderung menggunakan notasi-notasi yang siafatnya 'terapi', karena sesuai fungsinya sebagai bahan perenungan atas sesuatu yang telah "mati". DKTMI juga memunculkan beberapa unsur eksperimental untuk merepresentasikan proses kehidupan manusia yang kacau, gelap dan rusak.

Guruh Gipsy adalah tinjauan repetoar yang cukup menginspirasi DKTMI dalam pembuatan karya ini. 'Berkabung' sudah dapat didengar melalui layanan musik digital Youtube dalam bentuk video lirik. DKTMI akan merilis keseluruh layanan musik digital bersamaan dengan tiga karya DKTMI lain nya ditahun 2020 nanti sebagai ep album 'Berinkarnasi'.

link youtube :

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)