Down For Life luncurkan Mantra Bentala di Penghujung Tahun 2019


SeputarMusik - Berselang 2 tahun setelah rilisan mini album “Menantang Langit” dalam format 7’ vinyl oleh demajors Records, yang mengantarkan down for life untuk kedua kalinya masuk dalam nominasi AMI Awards 2018 melalui single Liturgi Penyesatan (versi akustik). Mesin perang metal dari kota Solo ini, bersiap menghantam kembali dengan album baru. Ini akan menjadi album keempat mereka yang rencananya akan rilis di tahun 2020 dibawah naungan Blackandje Records, salah satu records label musik keras terdepan di Indonesia.

Mantra Bentala adalah pembuka dari album baru down for life yang judulnya masih belum ditentukan. Single ini direkam oleh Adria Sarvianto di Dark Tones Studio di daerah Cijantung Jakarta Timur milik Blackandje Records pada bulan Oktober – Desember 2019. Mitra Ananda Rizki dari Blackandje Records menjadi eksekutif produser dan Stephanus Adjie bersama Adria Sarvianto sebagai produser untuk single ini. Mixing dan editing dikerjakan Adria di 31db Studio Tebet, dengan masukan dari Yossy Suherman yang biasa memegang kendali sound saat down for life manggung.

Sementara mastering oleh Benito Siahaan di Mogmog Studio Jakarta. Fasilitas peralatan yang sangat mendukung di Dark Tones Studio membuat proses rekaman dan paska rekaman sangat bisa maksimal dengan menghasilkan sound yang diinginkan. Bagi down for life sendiri ini merupakan progres yang menarik secara musikalitas maupun produksi dengan dukungan penuh dari Blackandje Records.

Mantra Bentala adalah pembuka untuk album baru down for life dan video klip ini menjadi kado Natal bagi penggemar musik keras dari Blackandje Records.

Post a Comment

0 Comments