KONSER FLAVS : a Hip Hop, Soul, R&B Festival akan di gelar tahun 2020

KONSER FLAVS : a Hip Hop, Soul, R&B Festival akan di gelar tahun 2020


SeputarMusik - Mendengar kata Hip Hop, Soul, dan R&B tak cukup apabila kita analogikan hanya sekadar genre musik semata. Hip Hop tumbuh dan berkembang begitu pesat di seluruh dunia hingga menjadi bagian dari kultur yang hidup lekat di masyarakat, dalam bentuk yang beragam seperti breakdancing, rap, graffiti, beatbox, dan DJ-ing. Sedangkan Soul dan R&B secara musik begitu besar pengaruhnya hingga akhirnya turut berkembang di dunia mulai dari pergerakan bawah tanah hingga ranah musik populer. Hal tersebut menjadi semangat atas hadirnya FLAVS a Hip Hop, Soul, R&B Festival pada 4-5 April 2020 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Sebuah persembahan spesial dari Visicita Network dan Dyandra Promosindo selaku promotor flavs baru saja mengumumkan nama-nama penampil Hip Hop, Soul, dan R&B terbaik Indonesia, mereka adalah Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Mali& DEssentials, Ras Muhamad, Mario Zwinkle, hingga Fade2Black. Tak hanya artis Indonesia, akan ada beberapa artis Internasional untuk tampil di festival.

Beragam komunitas bermunculan dan ini tidak hanya terjadi di skena musik, walau mungkin bentuknya berbeda-beda, tapi nafas mereka tetap sama yaitu berekspresi melalui Hip Hop. Gue dan tim mencoba menghadirkan berbagai macam identitas dan flavor Hip Hop, Soul & R&B yang ada di Indonesia melalui FLAVS, ungkap Yacko selaku Program Director dari flavs saat jumpa pers di Kemang Jakarta (18/12) Sore tadi.



FLAVS berasal dari kata flava atau flavor yang artinya adalah rasa. Secara kuratorial, festival pertama ini akan menampilkan beragam komunitas penggerak Hip Hop pada salah satu area festival bernama Downtown Cypher Area dan turut dimeriahkan oleh beatboxer, freestyle rapper, breakdancer, streetballers, skateboarders & BMX riders, live painting graffiti, hingga DJ Showcase.

Hal ini sama dengan apa yang disampaikan Muhammad Riza selaku Festival Director dari flavs, bahwasanya “FLAVS hadir sebagai wadah untuk memacu semakin berkembangnya talenta-talenta baru agar  meregenerasi penggiat Hip Hop Soul & R&B di Indonesia,” jelasnya.

Dari sisi visual artistik, festival ini juga   menjanjikan pengalaman sistem produksi suara terbaik . bahwa “Pengunjung nantinya akan dimanjakan dengan sistem 3D Audio Experience di salah satu panggung, di mana teknologi ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia yaitu pada FLAVS 2020”.

Sebagai pemanasan menjelang festival, FLAVS akan mengadakan roadshow ke empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.



Tentang FLAVS:
Festival tahunan yang merayakan keberagaman kultur Hiphop dan musik Soul dan R&B di Indonesia seperti rap, grafitti, skateboarding, streetball, disc-jockeying, breakdancing, dll selama dua hari penyelenggaraan. Turut menyuguhkan jajaran rapper dan musisi terfavorit baik dalam negeri dan Internasional yang patut Anda dinantikan.

Tentang Visicita Network:
Visicita Network adalah divisi dari perusahaan event organizer yang berdiri sejak 21 tahun lalu. Perusahaan ini telah menjalankan bisnis aktivasi event organizer untuk klien-kliennya dibawah nama Visicita Communication. Seiring dengan pengembangan usaha yang dilakukan, maka di tahun 2019 perusahaan ini membuat divisi baru sebagai promotor event dengan nama Visicita Network, Perusahaan Visicita sendiri juga merupakan anak perusahaan dari PT. Dyandra Promosindo yang merupakan group bisnis event organizer dari induk Dyandra & co.

Tentang Dyandra Promosindo:
Dyandra Promosindo adalah Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) di Indonesia yang merupakan sub- holding  company dari  PT Dyandra Media International,  Tbk (DYAN).  Sejak berdiri  pada tahun  1994, Dyandra Promosindo berhasil mencetak rekam jejak pameran yang mengesankan di seluruh Indonesia. Dyandra Promosindo telah menggelar lebih dari 850 pameran di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, Medan dan berbagai kota besar lain di Indonesia.

Hingga saat ini Dyandra Promosindo tercatat membawahi 11 anak perusahaan yang bergerak pada bidang event/exhibition organizer, concert promotor dan juga digital agency. Kesebelas anak perusahaan tersebut diantaranya PT Dyandra Communication (Dyacomm), PT Fasen Creative Quality (Quad), PT Visicita Imaji Semesta (Visicomm), PT Idea Besar Komunika (Ideacomm), PT Visi Sarana Media Digital (Underlined), PT Dyan Mas Entertainment (DME Asia), dan PT Dyandra Global Edutainment.

Post a Comment

0 Comments