Langkah Menuju Album Mandatory, Jonkoppings luncurkan video clip "Bandar"


SeputarMusik - band rock asal Pamulang, Kota Tangerang Selatan yang digawangi oleh Emir Oktaranto, Ulama Andila, Aldian Dimas, Fajar Darmasto dan Fachri Arjuna kembali menunjukan karya visualnya yang berjudul ‘Bandar’ setelah meluncurkan video clip berjudul Hey Nona Lagu tersebut merupakan salah satu lagu pada album perdana mereka yang bertajuk ‘Mandatory’.


Video klip ini disutradarai oleh Herrachman Dwi Prasetyo dan Emir Oktarianto yang sengaja digambarkan lewat latar pinggiran kota Jakarta. Pemilihan latar pinggiran kota tersebut juga merupakan salah satu bentuk penyampaian pesan oleh Jonkoppings yang banyak mengambil tema dari konteks-konteks tersebut pada beberapa lagunya di album ‘Mandatory’.

Dari segi penulisan lagu, pada lagu ‘Bandar’ ini Jonkoppings banyak terinspirasi dari tayangan televisi swasta yang sering mengabadikan peristiwa penangkapan pelaku kriminal oleh aparat kepolisian.

Lagu ‘Bandar’ merupakan project ke dua Jonkoppings bersama Herrachman Dwi Prasetyo dimana sebelumnya mereka telah menyelesaikan video klip dari lagu Jonkoppings yang berjudul ‘Hey Nona!’. Selain itu, band yang dipertemukan saat para personilnya masih duduk di bangku SMP ini juga memilih Rizky Pramadani yang tergabung pada grup band ‘The Stoned Brothers’ sebagai aktor tunggal pada video musik ‘Bandar’.

Post a Comment

0 Comments