Musik Indonesia Berduka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia


SeputarMusik - Lagu hits glenn fredly, yang berjudul kasih putih menjadi sajian penghormatan terakhir untuk musisi di upacara ibadah pelepasan yang digelar pada hari kamis (9/4).

Suasana haru begitu terasa di antara sesi ibadah yang digelar di gereja protestan indonesia bagian barat sumber kasih dan disiarkan langsung melalui akun media sosial manajemen glenn, bumi entertainment.

Tim musik gereja kemudian memainkan melodi lagu kasih putih yang pernah membawa glenn fredly ke popularitas pada 2000 silam, alunan sexophone melauntun di ruangan peribadahan gereja dan membuat suasana semakin haru.

Menjelang akhir , sejumlah jemaat kemudian ikut menyanyikan bagian lagu kasih putih bersama-sama. “Biarkanlah kurasakan, hangatnya sentuhan kasihmu, bawa dada penuhiku, berilah diriku kasih putih dihatiku,” lantun para jamaat.

Jenazah glenn fredly disemayamkan di gereja sejak kamis (9/4) pagi sebelum kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) tanah kusir, Jakarta Selatan.

Tentang Glenn Fredly
Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu kasih putih pada awal tahun 2000-an.
Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn Memulai karirnya dengan menjadi seorang vokalis dari band Funk Section skitar tahun 1995. Semasa hidupnya, Glen n telah merilis 10 album penuh, satu album rohani serta atau album kompilasi.
Glenn Fredly bukan hanya berkarir secara solo, isa juga membentuk trio bersama tompi, sandhy sandoro bernama trio lestari.
Dia juga menekuni karirnya sebagai produser musik untuk album milik grup pasto dan solois wanita bernama yura yunita.
Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menikah dengan mutia Ayu pada 2019, dan pernah menjalin rumah tangga dengan dewi sandra pada 2006-2009.