Presiden Jokowi Sebut Kepergian Glenn Fredly adalah Kehilangan Besar Dunia Musik Bangsa

Presiden Jokowi Sebut Kepergian Glenn Fredly adalah Kehilangan Besar Dunia Musik Bangsa


SeputarMusik - Presiden Jokowi ucapkan selamat jalan untuk glenn fredly melalui akun instagram miliknya yang ia unggah pada, kamis (9/40).

"Menurut Jokowi, Sosok Glenn Fredly adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda tanah air, terutama para pencinta musik indonesia. Ya, indonesia kembali berduka karena kehilangan satu anak bangsa terbaiknya".

Karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini, tulis jokowi.

di akhir unggahannya sang kepala negara tersebut mengucapkan belasungkawa. Glenn Fredly telah pergi dengan tenang meninggalkan banyak karya indah.

"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati," kata jokowi.

Tentang Glenn Fredly
Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu kasih putih pada awal tahun 2000-an. Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn Memulai karirnya dengan menjadi seorang vokalis dari band Funk Section skitar tahun 1995. Semasa hidupnya, Glen n telah merilis 10 album penuh, satu album rohani serta atau album kompilasi.

Glenn Fredly bukan hanya berkarir secara solo, isa juga membentuk trio bersama tompi, sandhy sandoro bernama trio lestari.

Dia juga menekuni karirnya sebagai produser musik untuk album milik grup pasto dan solois wanita bernama yura yunita.

Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menikah dengan mutia Ayu pada 2019, dan pernah menjalin rumah tangga dengan dewi sandra pada 2006-2009.