Single Tak Berhenti menjadi sebuah tantangan bagi Kevin Widaya bersama Andi Rianto

Single Tak Berhenti menjadi sebuah tantangan bagi Kevin Widaya bersama Andi Rianto


SeputarMusik - Kevin Widaya mantan lead vocal di GRUVI dan band JIVVA ini memutuskan untuk fokus ke solo karirnya, dengan merilis single sebelumnya berjudul “Irresistibly Good”. Lalu, pada tahun 2019 Kevin Widaya dipertemukan oleh salah satu founder Magenta Orchestra, juga komposer ternama Indonesia, yaitu Andi Rianto. Keduanya berkolaborasi, Kevin Widaya dan Fernaldi Anggadha sebagai penulis lirik dan Andi Rianto sebagai produser. 

Sebelumnya, Kevin Widaya dan Andi Rianto mengundang para pendengarnya untuk hadir dalam Online Pre-Screening video klip Tak Berhenti (,) melalui aplikasi Google Meet. Dihadiri oleh Imaji Ramadhan (Sutradara Video Klip Tak Berhenti), Fernaldi Anggadha (Penulis Lirik Tak Berhenti), juga kehadiran tamu spesial yaitu Putri Indonesia Bali 2020, Putu Ayu Saraswati serta teman-teman yang ikut serta #TakBerhentiChallenge dan #CeritaTakBerhenti yang khusus diundang dalam acara ini. Mulai dari Raisa, Afgan, Adi Karaf, Sheila Majid, Aurel JKT48 hingga artis Joe Taslim serta musisi terkenal seperti Maya Hasan, Andre Dinuth, dan Iskandar Widjaja turut serta mengcover lagu Tak Berhenti.

Dari sisi makna lagu, Fernaldi Anggadha menceritakan pengalamannya, “Ini pertama kali saya menulis lagu dan berkolaborasi bersama Andi Rianto dan Kevin Widaya. Kebetulan kita berdua dekat secara personal, malah saya terinspirasi dari perjalanan karir musik Kevin Widaya dalam setiap liriknya, sehingga terasa lebih personal dan begitu emosional.

Video ini digarap oleh sutradara muda, bernama Imaji Ramadhan yang telah menyuguhkan Tak Berhenti secara visual secara apik dan tepat menyampaikan pesan emosional dari lagunya sendiri. Tergabung dalam Production House bernama Apollo Pictures, Imaji mengaku, visual pada video ini terinspirasi dari film-film layar lebar seperti film-film karya Christopher Nolan dan Leon: The Professional. Imaji sebelumnya juga pernah menggarap film pendek berjudul “Hushed” pada Januari lalu.

Video klip Andi Rianto dan Kevin Widaya berjudul “Tak Berhenti (,)” tayang di kanal YouTube resmi milik Andi Rianto. Klik link berikut: