Kolaborasi Masif dua produser bersaudara dalam single Evania

Rifofo dan Gandhi kembali berkolaborasi dalam single terbaru berjudul Evania


seputarmusikindo - Duo produser bersaudara Rifo Oktavian a.k.a Rifofo dan Gandhi Prasetya a.k.a Gandhi Shiro kembali dengan single terbaru berjudul "Evania". mencermati single tersebut tidak lepas dari dua pendahulunya yaitu Evelyn (2019) dan Evita (2020). selain judul single seperti nama/yang mengisyaratkan sosok perempuan, kiranya ada dua catatan tentanghubungan ketiga single tersebut.

Pertama, pengerjaan musik evania seperti evita yang dilakukan ditempat-tempat berjauhan karena pandemi dan melibatkan tiga kolaborator yaitu penyanyi Agtadilla (Dilla), Rapper Diztroya (Oya), dan Gusti Monita (gami).

Kedua, penggambaran evania dalam music video juga dikerjakan ditempat masing-masing kolaborator yang seperti evelyn dengan sosok yang menyimbolkan pesan evania, yaitu bersemangat dalam menjalani hidup yang disadari sarat dengan berbagai masalah.

Baca Juga : Blake kembali Rilis single kedua berjudul Pit Yo Hands Up


Selain Dilla, Oya, Gami dan Wulan kolaborasi juga melibatkan Rapper DRT sebagai co-produser yang menulis lirik dan Julian Romadhona (Dhona) sebagai sutradara music video. menyesuaikan dengan kebutuhan, daftar kolaborator turut diisi dengan tim yang mewujudkan Evania baik di Jakarta, Bogor dan Yogyakarta.

Pengayaan karya yang dimaksud awalnya secara musik, tetap dengan pendekatan progresif, evania meramu unsur musik tradisi dari aceh dan banyuwangi.

Post a Comment

0 Comments