Fraud Lepas Album ketiga bertajuk Sanctuary

Fraud rilis album ketiga sekaligus peringatan satu dekade


Seputarmusikindo - Fraud yang beranggotakan bayu hastutama (Vocal), Keceng (Gitar), Soullamb (Bass) dan Rama Nada (Drum) luncurkan album ketiga bertajuk "Sanctuary" lewat Rlackandje Records pada tanggal 31 Agustus 2020 lalu sekaligus bentuk peringatan satu dekade.

Dalam album tersebut, Fraud bereksperimen dengan proses kreatif dalam penulisan lagu dan direkam di dua studio guna mewujudkan kualitas sound. nama kedua studio tersebut adalah Inferno Studio (Surabaya) dan House Studio (Bandung).

Selain itu dalam proses penulisan lirik, di album ini fraud berupaya untuk merangkai sebuah kisah tentang manusia-manusia yang menyangkal doktrin warisan leluhurnya.

Album ini juga adalah deklarasi sikap dari fraud mengutuk kelompok-kelompok intoleran yang memaksakan dunia menjadi seragam dan mengikuti jalan mereka, para pemuja dogma lama dan mengandaikan kebenaran adalah milik mereka semata.

Narasi yang dibangun fraud diwujudkan lewat ilustrasi karya redi murti yang merupakan seorang seniman yang kerap menjadikan konflik horizontal dan narasi marjinal sebagai landasan kekaryaannya.

Post a Comment

0 Comments