Musik Jejepangan Online Dengan Tajuk Daijobu Stream Vol.2

Musik Jejepangan Online Dengan Tajuk Daijobu Stream Vol.2

Daijobu Stream Vol.2 Hadirkan Pengalaman Baru Dugem Versi Musik Jepang


seputarmusikindo - Kolektif Musik Daijobuclub menghadirkan pengalaman baru dugem dengan musik-musik jepang secara online selama hampir delapan jam pada tanggal 19 september 2020 lalu.

Acara tersebut dibuka oleh David Beatt sebagai MC tamu, yang sore itu berdandan layaknya karakter kiryu kazuma dari seri game yakuza. Disambut dengan penampilan DJ yang bergiliran sesuai dengan susunan lagu yang beragam namun khas dengan karakter masing-masing penampil.

Sesuai visi dari Daijobuclub, masing-masing penampil memainkan dalam versi remix aliran musik jepang seperti J-Pop, J-Rock, Anisong yang dibalut dengan subkultur jepang seperti Denpa-Kei, Shibuya-kei, dan lain-lain.

Selain DJ yang tergabung dalam Daijobuclub, acara tersebut juga dimeriahkan oleh tiga tamu penampil diantaranya adalah Mardial (Produser Musik dan Content Creator), SIHK (DJ dari barong family-Label musik DJ asal amsterdam) dan Aya Anjani (Penyanyi dan Penulis Lagu).

Yang menariknya, penonton konser bisa melibatkan diri dengan mengetik emote dalam kolom chat yang nantinya akan ditembakkan secara live via proyektor ke DJ yang sedang tampil di dalamnya.

Di luar peran sebagai DJ, para pengusung Daijobuclub sendiri berangkat dari latar belakang yang beragam. Mulai dari Musisi, seniman ilustrasi, pekerja industri periklanan, pembuat film, cosplayer dan lain-lain. Kedepannya pun mereka terus mencari talenta-talenta unik untuk berkolaborasi.

Post a Comment

0 Comments