Olahraga sambil dengerin musik banyak manfaatnya ?

Olahraga sambil mendengarkan musik, pembakaran kalori menjadi cepat.


seputarmusikindo - Setiap orang ingin tubuhnya sehat dan yang pasti panjang umurnya. Banyak cara yang dilakukannya untuk mencapai pada tujuan tersebut contohnya kita diwajibkan untuk mengontrol berat badan.

Nah, jika lemak dibadan sudah menumpuk dan berat badan naik drastik, mau tidak mau kita dianjurkan untuk menurunkannya agar tidak menjadi obesitas alias kegemukan. maka dari itu kita dianjurkan untuk berolahraga nanun ada cara lain yang mendukung untuk menurunkan berat badan yaitu dengan Musik.

Dalam penelitian yang diterbitkan oleh The Journal Of Exercise Physiology pada tahun 2009 lalu diungkapkan bahwa orang yang berolahraga sambil mendengarkan musik dengan tempo yang cepat dapat membakar kalori dalam tubuh lebih signifikan.

Dengan begitu, kalori yang melekat di dalam tubuh jadi lebih banyak dibakar saat berolahraga, dibandingkan dengan mereka yang berolahrag tanpa mendengarkan musik. Dalam penelitian tersebut, yang dimaksud dengan musik tempo cepat adalah seperti bergenre hip-hop atau rap.

Kabar baiknya, musik dapat mengurangi kadar hormon kortisol yang menjadi salah satu biang keladi penyebab kegemukan. Itu artinya, musik sekaligus menjalankan fungsinya yaitu mengurangi stres, serta mengurangi keinginan makan karbohidrat .

Post a Comment

0 Comments