Bandung ! kota persembahan dari adhitia sofyan

Setelah Adelaide, Jakarta, Tokyo dan Yogyakarta kini adalah lagu tentang kota bandung


seputarmusikindo - Bandung, siap menjadi kota selanjutnya yang akan disambangi oleh adhitia sofyan. Setelah sebelumnya adalah Adelaide, Jakarta, Tokyo dan Yogyakarta. Kini, adhitia sofyan (akhirnya) memilih kota bandung untuk menjadi cerita dibalik lagu terbarunya.

Lagu tersebut berjudul "Aku Enggan Kebandung Bila Kau Tak Ada" . Melihat Kota Bandung adalah kota kelahiran adhitia sofyan dan memang ia sudah sangat ingin membuat lagu khusus tentang kota bandung. Bila kita ingat salah satu lagunya berjudul "City Of Flowers" pada album Quiet Down, sebetulnya lagu tersebut menceritakan tentang kota bandung.

Namun, kali ini Adhitia Sofyan mengemas lagu tersebut dengan sentuhan lirik berbahasa indonesia. Jika kita terbiasa disuguhkan lagu adhitia sofyan dengan petikan gitaryang syahdu, musik pada lagu "Aku Enggan Ke Bandung Bila Kau Tak Ada" bernuansa soundscape yang kaya akan suara synthesizer. Terasa lebih segar mendengar suara khas adhitia sofyan terjahit dengan suasana saat ini.

Baca Juga : Adhitia Sofyan luncurkan EP bertajuk Other Side


Kota bandung tentunya sangat erat dengan kisah romantis. Terasa lebih manis jika menghabiskan waktu dibandung dengan seseorang yang berarti. Namun jika seseorang ini tidak hadir, makan bandung pun menjadi tempat yang menyakitkan untuk dilewati seorang diri. Itulah sepenggal pesan dari lagu Aku Enggan Kebandung Bila Kau Tak Ada.

Lagu tersebut hadir pada tanggal 25 september 2020 lalu yang bertepatan dengan hari jadi nya kota bandung. Adhitia Sofyan sudah bermusik sejak tahun 2008 dan sudah menelurkan tujuh album diantaranya adalah Quiet Down (2010), Forget Your Plans (2011), How to stop time (2013), Silver Painted Radiance (2016) dan masih banyak lagi.

Post a Comment

0 Comments