Eros Tjokro lepas EP perdananya sebagai bukti kematangan bermusik

 Ep perdananya bertajuk The Second Narrative


Seputarmusikindo - Dua single berjudul ‘Roses’ dan ‘Gibberish’ sukses dirilis pada Agustus dan Oktober lalu. Dua lagu ini berhasil masuk ke beberapa editorial playlist streaming musik unggulan di Indonesia. Tentunya ini merupakan perjalanan baik bagi Eros Tjokro yang ia lanjutkan kembali dengan merilis EP perdananya berjudul ‘The Second Narrative’.

‘The Second Narrative’ menjadi saksi bagi solois R&B ini tentang pendewasaan dirinya maupun kematangan dalam bermusik.  Hampir seluruh lagunya dimastering di Orbital Mastering milik Indra Lesmana, serta proses produksinya dilakukan di DSS Satellite Studio. Sebelumnya, Eros pernah menggaet rapper Tuan Tiga Belas. Kali ini ia kembali menggaet rapper Indonesia, yaitu Mattermos di salah satu track EP ini.

Eros kembali membawakan ‘Addicted’ dengan musik yang lebih berbeda, yaitu menggabungkan R&B dan Gospel. Sedangkan ‘Winter’, adalah satu-satunya lagu yang Eros tulis dengan format puisi. Terakhir, ada ‘Ain’t No Love Like Yours’ dengan gaya musik R&B pertama di Indonesia dengan progresi chord yang belum pernah ia buat sebelumnya. 

“The Second Narrative ini benar-benar sebuah karya bagi gue. Setiap tracknya punya karakteristik dan kerumitan cerita maupun produksinya sendiri. EP perdana inilah yang akan menjadi sebuah bukti kematangan gue dalam bermusik sekaligus saksi untuk proses pendewasaan seorang Eros Tjokro. Semoga dapat dinikmati oleh teman-teman semuanya”, ungkap Eros Tjokro tentang EP perdananya.

Harapannya, EP perdana kali ini dapat diterima oleh para penikmat musik, sekaligus menjadi sebuah permulaan dari nol menuju ke 2021, sebuah refresh button bagi semua orang untuk berkontemplasi, mengambil pelajaran penting dan tetap moving forward.

Post a Comment

0 Comments