Pas Band kembali dengan merilis single Sesungguhnya

 buktikan eksistensinya bermusik dengan merilis single Sesungguhnya


Seputarmusikindo - Belasan tahun vakum, grup band Pas Band kembali lagi. Mereka mengeluarkan karya teranyar berupa single yang diberi judul Sesungguhnya.

Lagu ini bercerita tentang perjalanan hidup dan perubahan cara pandang hidup yang dialami oleh sang vokalis, Yukie. Lagu berjudul Sesungguhnya ini menjadi karya pertama mereka setelah 12 tahun.

Seperti diketahui, band alternative rock asal Bandung ini terakhir kali merilis album bertajuk Romantic…Lies… and Bleeding pada 2008.

Sebenarnya lagu tersebut sudah dibuat oleh BengBeng sang gitaris dan kemudian secara lirik dirombak oleh Yukie. “Lagi ini basicnya dibuat BengBeng, setengah jadi dikirim ke Yukie, sama Yukie direvisi, banyak dilakukan perombakan karena sedang ada ide, bikin melodi begini,” kata Sandy Andarusman, sang drummer via Zoom, Rabu (2/12/2020).

Untuk tema dari lagu tersebut, Sandy mengakui bahwa lirik-lirik yang disuguhkan merupakan buah pemikiran Yukie.

Yukie menyampaikan cara pandangnya kini dalam hidup.

“Dia (Yukie) mengalami perubahan dalam hidup dan dia merasakan sebuah perubahan cara pandang pada sebuah kebahagiaan. Kebahagiaan yang selama ini selalu dilihat secara materi,” ujar Sandy. Intinya lagu tersebut akan bercerita mengenai sudut pandang kebahagiaan yang hakiki.

“Jadi dia cerita tentang istrinya, maafkanlah karena dia sudah mengajarkan cara pandang kebahagiaan yang salah, semua tentang dunia, dunia, dan dunia,” ujar Sandy.

Sandy mengatakan, lirik lagu Sesungguhnya akhirnya semua ditulis Yukie. Kebahagian yang hakiki adalah kebahagian yang dekat dengan Allah, dan kebahagian yang nanti dekat dengan surga.

“Cerita cukup dalam, untuk lirik seratus persen Yukie dan akhirnya jadilah,” tutur Sandy.

Sesungguhnya merupakan sebuah lagu yang menjembatani Pas Band untuk merilis mini album pada Januari 2021 mendatang. “Dan dipilih label lagu yang pertama untuk mini album yang dirilis bulan Januari,” ujar Sandy.

Kali ini, tidak hanya merilis single saja, Pas Band juga sekaligus merilis music video lagu “Sesungguhnya”.

Post a Comment

0 Comments