Dead Vertical lepas musik video Kill The Wall dari album XVII

Dead Vertical lepas musik video Kill The Wall dari album XVII

Bekerjasama dengan persekutuan skateboard lokal bernama "Kendor Jaya"


Seputarmusikindo - Dead Vertical dibentuk akhir 2001. Dimulai dengan perkenalan di sub-scene musik keras di kawasan Jakarta Timur. Mereka mulai bermain dan berkarya dengan lagu sendiri pada tahun 2002 sampai sekarang. Musik yang mereka mainkan adalah campuran gaya grindcore amerika & eropa. Tempo yang agresif, sound berat, riff yang mudah didengar namun tetap berat, beratmosfir pemberontakan dan variasi tempo groovy serta lirik-lirik simbolis tajam bertema kenyataan sosial dalam kehidupan masyarakat menjadi ciri khas dalam karya-karya Dead Vertical. Dan layaknya band pada umumnya, Dead Vertical juga mengalami pergantian formasi. Tapi semenjak 2005 mereka bertahan dengan formasi Trio yakni Boybleh pada gitar dan vokal, Bonny pada bass dan Arya pada Drum.

Bulan Februari tahun 2021 kali ini Dead Vertical (DV) telah merilis video musik untuk lagu "Kill The Wall" yang di ambil dari album ke-5 yaitu "XVII", rilisan Blackandje Records. Di video musik tersebut, DV sengaja menabrakkan antara konsep lirik lagu dengan konsep video musik. Singkat cerita, DV akhirnya memutuskan memproduksi sebuah video skateboard untuk menjadi sebuah video musik. Alasan DV membuat video musik dengan format seperti ini amat sederhana, karena lagunya cepat, tanpa basa-basi & punk! Cocok untuk menemani telinga para skateboarder ketika bersenang-senang diatas papan skateboard saat berkecepatan tinggi.

Dikesempatan kali ini DV bekerjasama dengan Hibatul Rama & Okky Harleyano sebagai Filmer dan juga salah satu persekutuan skateboard lokal yang bernama "Kendor Jaya". Seluncuran & Maurietz lah salah dua nama skateboarder persekutuan tersebut yang memang DV percayakan untuk menjadi talent didalam frame.


DISKOGRAFI

1. Demo Tape, 2003 DIY - Demo.

2. Dead Vertical / Human Error, 2003 No Label Records - Split Album.

3. Fenomena Akhir Jaman, 2004 The Eye Music - LP.

4. Burning Hell, 2005 No Label Records - Split Album.

5. Global Madness, 2006 DIY - EP.

6. When Love Finds a Fool, Grind Still Rules!, 2007 Noise Abuse Productions - Split Album.

7. Infecting The World, 2008 Rottrevore Records - LP.

8. Perang Neraka Bumi, 2012 Rottrevore Records - LP.

9. Angkasa Misteri, 2016 Threesixty Musik - LP.

10. XVII, 2019 Blackandje Records - LP.

Post a Comment

0 Comments