Gandeng Harvey Mason Jr Produser dan CEO The Recording Academy, Dira Sugandi rilis Back In Time

The Recording Academy merupakan organisasi industri musik Amerika Serikat


Seputarmusikindo - Jakarta, 25 Oktober 2021 – Setelah merilis ulang album debutnya yang berjudul Something About The Girl pada bulan September 2021 lalu, penyanyi Dira Sugandi yang kini dikenal dengan nama DIRA kembali memperkenalkan single terbarunya bertajuk “Back In Time” yang diproduseri oleh Harvey Mason Jr., penulis lagu, produser dan CEO dari The Recording Academy (organisasi industri musik Amerika Serikat yang menggelar GRAMMY Awards), menjadikannya sebagai penyanyi Indonesia pertama yang diproduseri oleh produser kawakan tersebut.

R&B dan banyak memproduseri artis dan album R&B, so why not lebih eksplor ke arah situ. Jadi musiknya dibuat up-to-date, modern, dan vokal aku juga dibuat beda dari biasanya. Hopefully pendengar masih bisa mengenali karakter DIRA tapi dengan sisi yang berbeda dari yang pernah mereka dengar sebelumnya.”

Diproduksi di Bill Schnee Studio Los Angeles, “Back In Time” adalah sebuah lagu Modern R&B kontemplatif yang mengajak pendengar berefleksi pada semua memori masa lalu, baik yang pahit maupun manis, sebagai pembelajaran dan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik pada hari ini dan seterusnya. Single ini akan resmi dirilis pada tanggal 26 Oktober 2021 di berbagai platform dan disusul oleh peluncuran video musik di tanggal 29 Oktober 2021.

Single “Back In Time” akan menjadi pembuka dari beberapa materi yang telah dikerjakan DIRA bersama Harvey Mason Jr. Kolaborasi ini menjadi pencapaian tersendiri dalam perjalanan karier DIRA karena tak sembarang penyanyi dapat beruntung bisa bekerjasama dengan Harvey Mason Jr.

“Alasan aku memilih Harvey sebagai produser di proyek terbaru kali ini adalah karena aku sudah familiar dan benar-benar kagum dengan karya-karya yang pernah ia buat sebelumnya. Dan juga penyanyi yang telah diproduseri dan bekerjasama dengan dia, sebagian besar yang aku idolakan juga, and I really like the works they’ve done with him.

Tangan dingin Harvey Mason Jr. telah menghasilkan karya untuk banyak penyanyi ternama dunia. Mulai dari legenda seperti Aretha Franklin, Whitney Houston, dan Michael Jackson hingga nama-nama terbesar saat ini seperti Beyoncé, Justin Bieber, dan Chris Brown. Tak hanya musisi Barat, Harvey Mason Jr. juga telah bekerjasama untuk aksi-aksi K-Pop populer saat ini seperti EXO, Red Velvet, dan NCT.

Namun, baru di single terbaru DIRA ini lah beliau bekerjasama dengan penyanyi Indonesia yang tentu menjadi kebanggaan tersendiri tak hanya untuk DIRA tapi juga bagi industri musik Indonesia. Diharapkan kerjasama ini dapat membuka jalan bagi penyanyi Indonesia lainnya untuk semakin go international.

Post a Comment

0 Comments