Festival Musik "Rock In Solo" hadir kembali dengan konsep berbeda

0

 


Seputarmusikindo.com - Kota solo yang perlahan bergerak menjadi salah satu titik sentral dipeta musik cadas nasional sejak tahun 2004 silam, kini siap menggeliatkan kembali gairahnya. Para dewan jendral Rock In Solo memastikan diri bahwa Rock In Solo akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2022 di Benteng Vasternburg, Solo.

Setelah sempat hiatus cukup panjang, kembalinya Rock In Solo sudah bisa dirasakan gegap gempitanya semenjak acara Apokaliptika : A Journey of Rock in Solo, sebuah pertunjukan musik yang juga merupakan bagian dari semesta Rock In Solo yang digelar pada tanggal 18 Desember 2021 lalu di Convention Hall Terminal Tirtonadi.

Langkah pemanasan tidak sampai disitu, Rock In Solo sajikan A Journey Of Rock In Solo : Chapter, merupakan kickstar-show sebelum perhelatan utama dimulai, semua di gelar di 6 kota seperti tanggal 18 September di Boyolali, 25 September di Wonogiri, 2 Oktober di Sragen, 9 Oktober di Sukoharjo, 16 Oktober di Klaten/Delanggu dan 23 Oktober di Karanganyar.

Baca Juga : DCDC Dream World Festival kembali digelar setelah sempat tertunda

Festival Rock In Solo tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akan ada beberapa acara sampingan seperti Rockparade, Rockscreen, Rockinalle, Rockmarket dan Rockcon dengan puncak acara di hari terakhir adalah gelaran Rock In Solo Open Air 2022.

Sebagai perayaan yang sudah dipersiapkan dengan sedemikian matang, para jendral Rock In Solo tak main-main soal pengisi acara. Legenda death metal terbesar di kancah global Suffocation dan grup Deathcore asal New Jersey, Amerika Serikat, Fit For an Autopsy dipastikan akan menggemparkan ribuan metalhead di gelaran Rock In Solo Open Air 2022.

Sedangkan daftar penampil lokal, sejumlah nama digandeng demi jaminan membaranya area mosphit. Seperti Navicula, Roxx, Beside, Extreme Decay, Serigala Malam, Iron Voltage, Fraud, MCPR, Down For Life dan pengisi lainnya.

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)