Header Ads Widget

Mengulang sejarah 1975, Deep Purple dan God Bless reuni di Solo Maret 2023 Mendatang

 


Seputarmusikindo.com - Band Rock Legendaris asal inggris, Deep Purple akan kembali menggemparkan indonesia pada tanggal 10 maret 2023 mendatang di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakata, Solo, Jawa Tengah.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan bahwa pertunjukan konser tersebut dalam rangka World Tour 2023 Deep Purple. Ia juga mengatakan konser tersebut akan dibuka oleh Godbless. Bring back the 1975 vibes!.

"Dengan tampilnya God Bless sebagai pembuka Deep Purple. Ini akan menjadi konser reuni 48 silam. Mereka pernah satu panggung bersama saat pertama kalinya Deep Purple tampil di Indonesia." Ucap Anas Alimi Selaku Founder Rajawali Indonesia.

Deep Purple kali ini akan menghadirkan triumviraat MK II : Ian Gilan (Vokal), Roger Glover (Bass), Ian Paice (Drum). Mereka akan di dampingi oleh Don Airey (Keyboard) dan Simon McBride (Gitar).

Sedangkan God Bless juga punya trio andalan yang kokoh sejak awal karir: Achmad Albar (Vokal), Ian Antono (Gitar) dan Donny Fattah (Bass). Tiga rocker veteran ini akan didampingi oleh sekondan mereka sejak lama yaitu Fajar Satritama (Drum) dan Abadi Soesman (Keyboard).



Sebelumnya, God Bless pernah membuka konser Deep Purple di hari kedua pada 5 Desember 1975 di Stadion Utama Senayan. Namun, pertunjukan tersebut banyak mengubah hal dalam konteks seni pertunjukan musik indonesia.

"Ini bukan konser musik tapi peristiwa penting seni pertunjukan di indonesia, karena kedua band legendaris bertemu dan merevolusi dunia pertunjukan indonesia tentang bagaimana tata panggung serta konsep panggung yang benar." Ucap Donny Bassist God Bless.

Sementara, menurut Donny, band-band kala itu tidak paham fungsi alat-alat pertunjukan yang ada dipanggung mulai dari monitor, sound hingga mixer. Dari sana, mereka belajar bahwa sebuah konser rock haruslah meninggalkan kesan wow.

Maka di titik ini, apa yang dibawa oleh Deep Purple pada tahun 1975 memang bukan hanya sebuah konser melainkan sebuah revolusi dari seni pertunjukan.

"Kedatangan Deep Purple memang sebuah revolusi yang membuka mata orang-orang indonesia." Tutur Donny.

Post a Comment

0 Comments