ManggungDi 2022 Hadirkan Movement Alternatif Bukan Sekedar Festival Musik

0

ManggungDi 2022 hadir mengusung tema Life, Live dan Lit.


Seputarmusikindo - Sejak pemerintah memperbolehkan pelaku ekonomi kreatif untuk kembali menggerakan roda ekosistemnya, sederet movement di kota-kota besar hadir dengan berbagai macam konsep yang menarik.

Satu dari banyaknya movement yang bermunculan itu bisa disebutkan dengan title "ManggungDi". Sebuah pergerakan alternatif tercipta imbas dari pandemi yang sempat menghentikan sendi-sendi ekonomi kreatif selama 2 tahun ke belakang.

Kegelisahan muncul selama pandemi, kini berubah menjadi sebuah intellectual property baru yang siap dieksplorasikan menjadi movement alternstif, menginspirasi bagi para pelaku seni kreatif dan Festival Goers.

"Pandemi membuat kita berfikir secara kreatif dan dalam frame yang positif. ManggungDi bisa dibilang tercipta karena tuntutan berpikir kreatif dalam kondisi banyak yang dibatasi. Kami namakan ManggungDi dengan value : anak bangsa yang mampu tampil dalam fleksibilitas, dimanapun, kapanpun dan dalam benruk kreatifitas positif apapun" ungkap Rhafi Adam, Festival Director ManggungDi.

ManggungDi akan diselenggarakan di Edutown BSD, tangerang pada tanggal 3 dan 4 september 2022 mendatang, bukan hanya menonjolkan festival musik saja, namun event yang digelar oleh AD production, Adnomali dan Threego Indonesia menghadirkan konten konten menarik didalamnya seperti Creative Corner, Bazaar dan para UMKM hingga Food Truck Culinary.

Sementara bicara penampil, ManggungDi menyiapkan sederet musisi keren, belasan artworkers dan creativepreneur untuk memberikan pengalaman yang inspiratif bagi para pengunjungnya seperti Anna Hamilton (Amerika), Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo dan masih banyak yang lainnya. Serta dari sisi Artworkers dan Creativepreneur ManggungDi bakal kehadiran Atenk (Katros Garage), Herzven (Grafiti Artist) dan masih banyak lagi.

Dengan mengusung tema Life, Live dan Lit, ManggungDi berharap event ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk berani melangkahkan kakinya keluar rumah, berani berfikir kreatif dalam menyikapi kesehariannya dan menyalakan kembali pijar dalam diri agar dapat tetap menginspirasi lingkungannya.
Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top