Andien merilis kembali album Bisikan Hati (2000) dalam format digital

0


 Seputarmusikindo.com - Mengawali tahun 2023, Andien memberikan hadiah kepada penggemar dan pendengar setia-nya dengan mengadakan surprise showcase bertajuk Bisikan Hati di Plataran by Hutan Kota pada 17 Februari 2023.


Showcase Bisikan Hati dibuat Andien juga sebagai pembuka rilis digital album Bisikan Hati yang pernah rilis fisik pada tahun 2000. Pada showcase yang intimate itu, Andien tampil mengenakan gaun berwarna ivory yang mirip dengan gaun yang dikenakan di cover album Bisikan Hati. Diiringi rintik hujan malam hari, Andien menyanyikan lagu-lagu yang ada di album Bisikan Hati (2000) seperti Detik Tak Bertepi, My Funny Valentine dan Boy from Ipanema diiringi musik oleh Dario Big Band.

Andien tampil dalam format big band bersama Dario Big Band supaya bisa menampilkan kemegahan aransemen asli musik di album Bisikan Hati yang diaransemen oleh Alm.Elfa Secioria.

Menurut Andien, selain sebagai hadiah dan kejutan awal tahun bagi teman-teman, keluarga, dan pendengar setia yang sudah menemani Andien dalam perjalanan berkarirnya sampai tahun ini, surprise showcase ini juga diadakan untuk napak tilas kemegahan musik karya Alm.Elfa Secioria yang juga guru musik Andien di Elfa Music School.

Andien juga ingin kilas balik ke awal mula ia berkarir menjadi penyanyi profesional dengan merilis album Bisikan Hati dalam format digital. Bisikan Hati adalah album pertama Andien yang direkam pada 2000 oleh Elfa Music Studio Production. “Selain hadiah bagi teman, keluarga, dan pendengar, showcase Bisikan Hati ini juga jadi pengantar untuk rilis digital album Bisikan Hati tanggal 24 Februari nanti” ujar Andien saat ditemui setelah showcase.

Andien juga sedikit bercerita tentang proses pembuatan album fisik Bisikan Hati dua puluh tiga tahun silam saat ia masih empat belas tahun dan duduk di kelas 3 SMP.

Album Bisikan Hati adalah album yang digarap oleh Elfa Secioria sebagai produser dan penata lagu ““Buatku, album ini sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya aku rekaman dan masih pakai pita dengan output kaset, belum semuanya digital seperti sekarang.

Genre musik yang aku pilih sebagai debutku juga membuatku diusung sebagai magma di dunia jazz kala itu. Semua terjadi atas dukungan alm. Elfa Secioria dan keluargaku, khususnya ayahku yang menjadi produser album Bisikan Hati ini” Proses rekaman album fisik Bisikan Hati dilakukan di Singapura dan saat itu Andien diiringi oleh Singapore Symphonic Orchestra.

Menurut Andien, proses pembuatan album fisik Bisikan Hati sangat menantang karena direkam masih menggunakan pita secara live.

Album Bisikan Hati bernuansa pop-jazz yang rilis pada 2000 berhasil memenangkan banyak penghargaan musik di antaranya Pendatang Baru Terbaik AMI 2000 dan Anugerah Planet Muzik Singapore 2000.

Saat itu Bisikan Hati dianggap sebagai album dengan nuansa jazz yang memiliki unsur kebaruan dan memberi warna baru pada dunia musik. Hal ini membuat Andien pernah disebut Magma Dunia Musik Indonesia di surat kabar terkemuka.

Rilis digital Bisikan Hati adalah sebuah pengantar yang nostalgic nan manis untuk menyambut rilis EP Andien terbaru pada Maret 2023.

Lagu-lagu di album Bisikan Hati sudah bisa didengarkan di DSP mulai 24 Feb 2023.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top