Festival Kasih Putih siap digelar untuk melanjutkan legacy atau warisan dari karya Glenn Fredly

0

 


Seputarmusikindo.com - Nama Glenn Fredly masih mengudara bahkan setelah meninggal dunia pada 8 April 2020 lalu karena sakit yang diidapnya.


Lagu-lagu Glenn Fredly yang erat dengan dunia percintaan romantis maupun sesi patah hati masih terdengar dimana-mana.


Para sahabat musisi pun seperti Kahitna, Tri Lestari, Rossa, masih kerap membawa lagu-lagu manis dari pria asal Ambon itu di panggung mereka.


Berkaitan dengan hal ini, Festival Kasih Putih Kasih Harus Dibagi pun hadir untuk melanjutkan legacy atau warisan dari karya Bung atau Glenn Fredly. Dengan musik kita berbagai kasih tanpa memandang suku, agama dan ras.


Pada acara tersebut akan ada kegiatan-kegiatan sosial sebelum sampai di hari acara yang digaungkan dengan tujuan masyarakat berpartisipasi dan dapat memaknai arti dari Kasih Harus Dibagi.


Lalu di setiap titik acara nanti, akan ada live experience tentang Kasih Harus Dibagi yang bisa dirasakan oleh penonton, sehingga akan ada pengalaman yang beda saat pulang dari Festival Kasih Putih.


Baca Juga : Asian Sound Syndicate Vol.2 tampilkan kolaborasi spektakuler mulai dari K-Pop hingga Hip Hop


Sebelumnya, akan ada juga roadshow yang akan diselenggarakan di 3 kota yaitu, pada 4 November 2023 di Jakarta, 10 November 2023 di Solo, dan 18 November 2023 di Ambon hingga puncak acara Festival di Jakarta pada Februari 2024.


Pada acara road show itu juga akan diramaikan dengan beberapa nama musisi besar lainnya seperti Kunto Aji, D'Masiv, Trio Lestari, Daniel Mananta, Fourtwnty, dan Ello.


Bukan hanya itu saja, ada juga acara puncak yang akan dilaksanakan pada 17 dan 18 Februari 2023 di Parkir Timur Senayan, Jakarta dengan target penonton setiap harinya mencapai 10 ribu.


Konsep gerakan sosial ini juga mengundang perhatian dari sejumlah pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan sejumlah pemerintah daerah.


Adapun, Menpora RI Dito Ariotedjo mengapresiasi serta mendukung penuh langkah kolaboratif anak-anak muda yang menyelenggarakan gerakan ini.


Sebab, kata Dito, selain sebagai ungkapan kecintaan mereka terhadap karya-karya dan Gienn Fredly, gerakan ini juga harus menyampaikan pesan kuat akan persatuan di antara pemuda dan masyarakat.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top