The Sounds Project Vol. 6: Festival Musik Megah di Ecopark Ancol 2023

0

Foto: (Doc. Muhammad Miko Prayoga)

Seputarmusikindo.com - Indonesia kembali menggelar salah satu festival musik terbesar yang dinanti-nantikan, The Sounds Project Vol. 6. Festival ini sukses digelar di Ecopark Ancol, Jakarta, dari tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023, dan berhasil menyedot perhatian ribuan penikmat musik dari berbagai penjuru tanah air. Mengusung tema "Heaven of Music", festival ini berhasil menyuguhkan pengalaman musik yang tak terlupakan dengan deretan line-up musisi populer dari berbagai genre musik, seperti pop, rock, jazz, hingga tradisional.


Mengambil tempat di lokasi yang tak asing lagi, Ecopark Ancol menjadi saksi bisu penyelenggaraan festival megah ini. Terdapat lima panggung utama yang siap menghentak suasana, yaitu The Sounds Project Stage, MG Stage x AuthentiCity, Ardev Stage x Orang Tua Group, Joged Stage x Coca Cola, dan Musicverse Stage. Setiap panggung memiliki ciri khas dan penampilan musisi yang tak kalah menariknya.

Foto: (Doc. Muhammad Miko Prayoga)

Hari pertama festival, panggung utama dipadati oleh musisi-musisi ternama di Indonesia. Nama-nama seperti Andra and the Backbone, Bilal Indrajaya, hingga Ziva Magnolya sukses memukau penonton dengan penampilan panggung yang energetik dan penuh semangat. Para penonton pun terbawa suasana, menari dan bernyanyi bersama dalam satu harmoni musikal. Meskipun hari pertama sukses besar, antusiasme penonton semakin menggelora pada hari-hari berikutnya.


Puncak keseruan terjadi pada hari kedua festival. Tiara Andini, Juicy Luicy, Tulus, dan Fiersa Besari hanya beberapa di antara banyaknya musisi hebat yang menghibur para penonton. OMG X Authenticity Stage juga menyajikan sajian istimewa dari Fiersa Besari, Pamungkas, hingga The Sigit, yang mampu menghipnotis penonton dengan musik unik mereka. Tak ketinggalan, panggung-panggung lainnya seperti Ardev Stage x Orang Tua, Joget x Coca-cola, dan MusicVerse juga turut menyumbangkan keceriaan dengan penampilan musisi-musisi terbaiknya.

Foto: (Doc. Muhammad Miko Prayoga)

Hari terakhir festival menandai penutupan dengan penampilan megah dari berbagai musisi papan atas. Barasuara, JKT48, Nidji, hingga Raisa, semua tampil memukau dengan energi dan semangat yang membara. Para penonton tak henti-hentinya memberikan sorakan dan tepuk tangan meriah sebagai bentuk apresiasi atas penampilan tak terlupakan ini.


Namun, sukses ini juga dibayangi oleh tantangan logistik. Pengunjung yang membludak pada hari kedua dan ketiga festival menyebabkan beberapa kendala, seperti antrian panjang dan kelangkaan fasilitas. Hal ini menjadi pelajaran berharga bagi penyelenggaraan festival mendatang untuk lebih mempersiapkan segala hal dengan matang.

Foto: (Doc. Muhammad Miko Prayoga)


The Sounds Project Vol. 6 sukses membuktikan diri sebagai festival musik yang tak hanya menghadirkan deretan musisi-musisi hebat, tetapi juga menghadirkan pengalaman musik yang mendalam dan menggugah jiwa. Dengan segala kelebihan dan tantangannya, festival ini telah memupuk semangat cinta akan musik dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu event musik paling dinanti di Indonesia.


Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top