Sigit Wardana, The Chasmala, Jack Andie dan Mahaswara Seru-Seruan di Boleh Gig

0


Seputarmusikindo.com - Di penghujung bulan November ini, gelaran musik Boleh Gig, kembali hadir untuk semua penggiat dan pencinta musik Indonesia. Kali ini Boleh Gig yang berlangsung pada hari Senin, 27 November 2023 menghadirkan 4 penampil yang membawakan karya-karya mereka.


Seperti biasa, keempat musisi dan band yang tampil membawakan karya terbaru mereka dengan konsep yang berbeda. Selain itu juga ada diskusi pendek segala hal tentang musik Indonesia. Masih mengambil tempat di Bostha Café, Cipete, Jakarta, Boleh Gig kali menghadirkan The Chasmala, Sigit Wardana, Jack Andie dan Mahaswara. Bertindak sebagai host adalah Qenny Bolehmusic dibantu host tamu Eno Dimedjo.


Band asal Ciputat, Tangerang Selatan, Mahaswara, menjadi penampil pertama membuka gelaran Boleh Gig. Mahaswara yang diperkuat personil Syifa (vokal), Roy (gitar), Fachdi (bass) dan Faqih (drum) tampil lepas dan penuh percaya diri membawakan karya-karya mereka seperti “Melangitkan Mimpi”, “Kini Aku” dan “Inkrah”.

Musik Mahaswara yang memadukan pop dan rock, menghibur para penonton Bostha Café yang hadir malam itu. Sebagai sajian penutup, Mahaswara membawakan lagu karya Denny Chasmala, “Berharap Tak Berpisah”.


Jack Andie menjadi menjadi penampil kedua di gelaran Boleh Gig kali ini. Solois yang juga gitaris band indie Cat Police ini membuka penampilan dengan membawakan beberapa  karyanya dalam format akustik seperti “SCBD” dan “Pymma Ayo Bobo” yang dipersembahkan untuk sang anak yang baru berusia 2 tahun. Jack Andie juga tak lupa membawakan lagu “Sementara” yang di versi aslinya berduet dengan musisi wanita Kiky Ersya.


Penampil ketiga di gelaran Boleh Gig kali ini adalah vokalis band Base Jam, Sigit Wardana yang baru saja melepas mini album solonya,  ‘November’ beberapa waktu lalu. Sigit Wardana yang tampil hanya ditemani gitar akustik tersebut, membawakan beberapa dari mini album ‘November’ seperti “Lelaki Satu Wanita”, “November” dan “Kisah Hidup Bapak-Bapak”. Tak lupa, Sigit Wardana juga melantunkan satu lagu lawas milik band lawas La Luna, “Selepas Kau Pergi”.


Tha Chasmala menjadi pamungkas Boleh Gig edisi ini. Band yang terdiri dari Denny Chasmala (gitar), Irfan Chasmala (keyboard/piano) dan Pieter Anroputra tersebut membuka dengan lagu “Dua-Duanya”, Ikrar” dan “Sakiti”. Satu lagu yang baru dirilis The Chasmala, “Pria Idaman” juga dibawakan malam itu.

Memang lagu-lagu The Chasmala beberapa belum dirilis secara resmi dan para penonton Boleh Gig beruntung bisa menyaksikan penampilan mereka malam itu. Sebagai penutup, The Chasmala mengcover dua lagu secara medley yaitu “Heaven Knows” dari Rick Price dan “Right Here Waiting” milik Richard Marx. Sampai jumpa di Boleh Gig selanjutnya

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)