Ali Mensan Serius berrmusik dengan Merilis Single Perdana berjudul 'I Can Be Your Man'

0


Seputarmusikindo.com - Jakarta, 25 April 2024 - Aktor film dan sinetron Indonesian Ali Mensan, banting setir ke dunia musik. Berangkat dari kegemararnya bernyanyi sejak remaja, pemeran film "My Idiot Brother” ini memutuskan untuk mengejar passion nya tersebut di tahun 2024 ini.


“Sebenernya udah suka nyanyi itu dari sejak SMP. bahkan udah sempat nulis lagu dari SMA. Cuma dulu masih malu-malu dan gak PD. Along The way, dapet rejekinya malah di dunia akting. Ya udah, dijalanin aja dulu, sampe kumpulin modal, dan mengasah skill nyanyinya,” Ujar Ali Mensan saat Konferensi Pers di Jakarta, (24/4).

Setelah hampir dua tahun, secara intens membuat konten-konten bernyanyi cover lagu penyanyi lain di akun sosial media pribadinya, gayungpun bersambut di akhir tahun 2023. Nutyas Surya Gumilang, atau yang lebih dikenal dengan nama NSG, menawarkan kerjasama bermusik. 

Awalnya belum kepikiran sampe seriusin buat terjun ke dunia musik. Cuma iseng-iseng bikin konten cover sambil mengasah skill. Tiba-tiba ditawarin NSG. Melihat rekam jejak NSG, saya sih gak meragukan lagi ya kapasitas dia sebagai musisi. Jadi, setelah pertimbangan beberapa hal, saya memutuskan untuk seriusinya.

"Karena buat saya, nyanyi dan musik itu excites me more than acting or any other thing. Bener-bener bikin semangat dan sampai pada titik di mana saya memutuskan kayaknya ini endgame saya deh. This is the life i choose. Dan semangat ini tertuang jadi lagu ke-4 di project bareng NSG ini,” ungkap Ali Mensan.

Di bawah naungan record labelnya sendiri, New Sound Generation, NSG memproduseri 4 lagu yang diciptakan bersama dengan Ali Mensan dan 2 lagu yang merupakan proyek kolaborasi.

"Proses workshop penulisan lagu, eksekusi rekaman lagu hingga mixing dan mastering itu sendiri memakan waktu kurang lebih 4 bulan," Ujar Ali Mensan.

Sebagai Single andalan sekaligus debut Ali Mensan, terpilihlah lagu berjudul "I Can Be Your Man” yang dirilis pada 26 April 2024.

Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang berusaha meyakinkan wanita yang trauma akan hubungan terdahulunya yang tidak sehat. Lagu berbahasa Inggris ini diharapkan dapat menjangkau pendengar yang lebih luas seperti sifat musik itu sendiri, universal. 

Lagu dengan genre Pop berbalut R&B ini pun sudah rampung pembuatan video musiknya berbarengan dengan pembuatan video musik untuk single kedua Ali Mensan, berjudul “Fall In Love Again yang rencananya akan rilis pada Juli mendatang mengusung konsep tarian kontemporer berlatar belakang hitam dan mengangkat tema abusive relationship.

“Since saya udah memutuskan musik adalah cndgame saya, jads harapan saya ke depannya musik saya bisa diterima masyarakat Indonesia bahkan di seluruh dunia karena itu salah satu alasan mengapa di single “1 Can Be Your Man" ini menggunakan full bahasa Inggris, dengan harapan bisa dinikmati seluruh dunia.

Tapi 3 single lainnya yang sudah kita siapin, itu campur kok ada bahasa Indonesianya. Harapan semua musisi pasti ingin, musik mereka bisa jadi hits dan jadi sumber penghasilan juga nantinya,” ungkap Ali seraya mengamini pernyataannya. 

Mulai tanggal 26 april 2024, single perdana Ali Mensan, "I Can Be Your Man” sudah bisa dinikmati di toko musik digital dan radio di seluruh Indonesia. Bersamaan dengan itu akan dirilis pula video musik dan rangkaian video promosi seperti behind the scenes di kanal Youtube Pribadi Ali Mensan.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top