Dua Buku, sebagai Album Persembahan dari Pusakata

0


SeputarMusik - Tepat pada hari ini 30 Juli 2019, Pusakata resmi merilis debut albumnya yang bertajuk Dua Buku. Ini adalah debut album dari Mohammad Istiqamah Djamad sekaligus persembahan sang musisi kepada penggemar musiknya. Sebuah album yang ditulis dengan cinta, semangat dan hasrat akan musik. Pusakata adalah sebuah entitas musikal baru yang dibangun Mohammad Istiqamah Djamad atau yang biasa disapa Is.

Empat buah single dirilis sebagai pendahuluan atau teaser untuk fans dan penikmat musik yang ingin tahu seperti apa karakter musik dan lirik dari Pusakata, masing-masing dari “Cemas”, “Kehabisan Kata”, “Jalan Pulang” dan “Kumpul Famili dan Teman”. Dan untuk menandai perilisan album baru tersebut, sekaligus juga merilis single “Kita” dari buku dua.



Dua Buku adalah kumpulan jurnal perjalanan Pusakata selama sekian tahun setelah berkeliling Indonesia, Pusakata menulis banyak cerita dan kegundahannya, cerita personal yang mungkin jadi pengalaman personal bagi orang lain, siapapun yang menjadi pendengarnya.

Saya membuat lagu ini dengan tiga bagian terpecah. Di depan ada kecemasan, di tengah ada melodi manis yang membungkus refrain, dan di bagian akhir tetap ada ketakutan. Soalnya ke manapun mereka lari, anak-anak akan tetap dihantui,” kata Pusakata. 

Seluruh tema di album Dua Buku lahir dari sebuah pemikiran sederhana, yang menjadikannya istimewa adalah cara Pusakata menyanyikan lirik-lirik itu dengan begitu syahdu seakan mengajak kita untuk masuk ke dalam sebuah cerita, membaca buku, dua buku jadi satu. Semoga album ini juga bisa memberikan warna bagi kanvas musik Indonesia. 

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)