sebagai bentuk apresiasi terhadap Buruh, SEKAR PUSARA merelease single lagunya bertajuk, Aku Bukan Mesin

sebagai bentuk apresiasi terhadap Buruh, SEKAR PUSARA merelease single lagunya bertajuk, Aku Bukan Mesin




SeputarMusik - Sekar Pusara adalah Band Asal Cimahi Jawa Barat, Pernahkah kalian melihat aksi demokrasi mayday? atau mendengarkan sebuah lagu yang terkompare menjadi satu kesatuan dari musik tradisional dan modern? Lalu apa hubungannya aksi demokrasi dan sebuah lagu? Yup, ini dia sebuah Brand yang menjadi band. SEKAR PUSARA merelease single lagunya bertajuk “Aku Bukan Mesin”.

Single perdana ini adalah bentuk apresiasi terhadap para buruh yang sudah berjuang untuk menemukan hak-haknya dalam bekerja. Lirik yang diambil dari sebuah puisi karya SANG TIADA dari bukunya yang berjudul “LINGKAR” merupakan kombinasi yang sangat luar biasa. Harmonisasi musik Sekar Pusara yang gloomy dan lirik yang sangat bermakna menjadi sebuah sentuhan menarik bagi para pendengar untuk ikut masuk dalam suara-suara aspirasi para buruh. Sekar Pusara ingin memberikan nilai esensi, kultur, serta karsa sehingga mampu mengimplementasikan gugahan jiwa yang mendalam.

Konsep berfilosofis dari lagu bertajuk “Aku Bukan Mesin” sebagai metafora manusia yang bekerja bagaikan mesin tiada henti, sedangkan aspirasi mereka untuk menuntut haknya tidak didengar dan menjadikan pembungkaman suatu cara bersolusi. Aku Bukan Mesin menghadirkan ironi nyata yang terjadi disekitar kita. Ini bukanlah sebuah sikap radikal ataupun sarkas, lagu Aku Bukan Mesin terbentuk untuk mewakili bentuk kegelisahan para masyarakat akan haknya dalam bekerja.




Sekar Pusara merilis single bertajuk “Aku Bukan Mesin” pada tanggal 11 Juni 2019. Sebelumnya band ini merupakan sebuah brand dengan nama yang sama. Brand yang berasal dari kota Cimahi ini  didirikan pada 31 Desember 2018 mengusung seni dan sastra yang terpadu dalam sebuah alunan musik. Sekar Pusara bergenre Alternative - World and Traditional Music dan mengambil jalur independent yang bekerjasama dengan Netrilis.

Dalam waktu dekat ini Sekar Pusara akan segera melaksanakan launching single “Aku Bukan Mesin” disertai diskusi secara independent. Untuk mendengarkan lagu-lagunya sudah dapat di akses dengan beberapa platform lainnya seperti Spotify, Amazon, I-tunes, DCDC, dll.

Post a Comment

0 Comments