Adhitia Sofyan luncurkan EP bertajuk Other Side

0
SeputarMusik - sembilan bulan sejak perilisan lagu “Dunia Paralel” di album “Chronicles of You”, kini Adhitia Sofyan siap meluncurkan album Extended Play (EP) bertajuk “Other Side”.

Jika pada album sebelumnya, Adhitia banyak menulis lagu bertema cinta, kali ini EP “Other Side” memiliki sudut pandang dan cerita yang berbeda. EP yang berisi lima lagu ini menceritakan tentang sisi-sisi lain dari cinta, seperti kecanduan akan internet, perayaan ulang tahun yang rasanya tidak diperlukan, depresi dan juga kematian. Lagu-lagu dalam EP “Other Side” diciptakan dan diproduksi bersamaan dengan lagu-lagu yang ada di album “Chronicles of You” yang telah rilis terlebih dahulu di awal tahun 2019. 


Lima lagu yang mengisi EP ini adalah “Please Comment”, “Dari Genggam Tanganku”, “I Don’t Celebrate My Birthday”, “Other Side”, dan yang terakhir.. “Doomsday Song”.

Bila ditelaah satu per satu, lagu “Please Comment” bercerita bagaimana kebiasaan banyak orang sebagai pengguna media sosial masa kini yang tergila-gila dan selalu menunggu komentar manis dari netizen yang mulia. “Semua yang kita lakukan, kita pampang di media sosial dengan harapan mendapat komentar dan pujian dari netizen”, ungkap Adhitia.

“Dari Genggam Tanganku”, Adhitia mencoba memperlihatkan ketergantungan kita semua terhadap telepon genggam masing-masing, dan secara tidak sadar, telepon genggam menjadi bagian penting bagi kehidupan dan dunia kita.

Di lagu “I Don’t Celebrate My Birthday”, Adhitia bercerita tentang bagaimana ia di kehidupan nyatanya. Adhitia memang memilih untuk tidak merayakan ulang tahunnya sendiri, karena, ia tidak melihat apa maksud, tujuan dan manfaat dari merayakan hari kelahirannya.

Kemudian, ketika mendengarkan lagu “Other Side”, pendengar bisa berkenalan lebih dekat dengan Adhitia. Lagu ini menceritakan sisi kesedihan dan kesendirian Adhitia yang mungkin tidak banyak orang yang tahu.

Terakhir, lagu “Doomsday Song”, yang tentunya bercerita tentang hari akhir. Ia sebetulnya selalu tertarik dengan topik kematian dan bagaimana semua ini akan berakhir.

Album EP “Other Side” sudah bisa didengarkan mulai hari Rabu, 27 November 2019 di semua gerai digital. Adhitia Sofyan adalah singer-songwriter yang mengawali karirnya sejak tahun 1999 dan telah menelurkan beberapa lagu hits diantaranya “Adelaide Sky”, “Memilihmu”, dan “Sesuatu Di Jogja”.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)