Adrian Khalif rilis single bertajuk Alibi

0


SeputarMusik - Sepertinya musisi Indonesia lagi keranjingan musik-musik bernuansa nostalgia, salah satunya menjangkit Adrian Khalif. Adrian sempat dikenal dengan single seperti “Made In Jakarta”, “Flawless” serta “Take Care” yang selalu disisipi part rap tapi akhir-akhir ini ia merilis lagu-lagu bernuansa nostalgia sarat akan lirik romansa. Musisi muda ini menggali sound-sound dari The Isley Brothers hingga Billy Paul yang memberikan warna baru yang coba disajikan Adrian.

Tak bisa dipungkiri, banyak musisi Hip-hop, R&B dan soul yang mempengaruhi dan menjadi inspirasi kebanyakan musisi baik dalam negeri maupun luar negeri, termasuk Adrian Khalif sendiri “Kanye is the most influential people i’ve ever know, he plays Rap, gospel, R&B, Soul, Funk, all the genres” ujar Adrian. Selain Kanye, Adrian juga terinspirasi dari banyak musisi 90’s dengan musik R&B. “Officially Missing You from Tamia is one of my favorite track ever.” ujar Adrian Khalif.

Pengaruh vibe di atas pun coba diekspresikan Adrian lewat single terbarunya “Alibi”. setelah sebelumnya merilis 2 single kental nuansa musik era 80an. “Alibi” pun masih membawa pengaruh musik-musik layaknya 2 single sebelumnya “Morning Light” dan juga “Utopia”.

“Alibi” membawa nafas romansa begitu kental pada sisi liriknya dengan pesan tersirat tentang rasa rindu yang menggebu, rasa penasaran yang hanya bisa diobati dengan melepas rindu hingga harus mengusik malam. Di single terbarunya ini, Adrian seperti ingin mengirim sebuah sinyal yang menunjukkan kedewasaannya dalam bernyanyi. Ditulis oleh Iqbal Siregar & Denis Ligia, the brains behind  Juicy Luicy’s massive hits “Tanpa Tergesa”, lirik lagu ini terasa puitis, menyayat hati dan penuh makna tersirat.

“Alibi” mengawinkan lirik yang punya makna tersirat dengan aransemen musik yang sederhana, membuat siapapun akan terngiang dengan isian vokal Adrian yang mendayu-dayu dan begitu membius. “Alibi” sendiri akan masuk dalam full album perdananya bersamaan dengan track-track seperti “Merona/Flawless”, “Take Care” hingga “Utopia”. We will see it soon, his alibi to his new musical sense.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)