Kemeterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bersama Asosiasi Promotor Musik Indonesia gelar C.H.S.E Experience

0

 Kegiatan Asosiasi dan Simulasi Panduaan Penyelenggaraan Event di Jakarta


Seputarmusikindo - Jakarta, Selasa 08 Desember 2020 – Melanjutkan kesusksesan penyelenggaraan program Sosialisasi dan Simulasi Panduan Pelaksanaan C.H.S.E. Experience di Bali dan Yogyakarta beberapa waktu yang lalu, kini Sosialisasi dan Simulasi Panduan Pelaksanaan event melalui C.H.S.E. Experience memasuki Daerah Khusus Ibukota Jakarta, kota yang merupakan destinasi dan pusat dari pemerintahan negara dan juga kota yang memiliki beragam pilihan obyek wisata dan tempat hiburan yang banyak dituju oleh para wisatawan ini sudah sewajarnya menjadi pusat dalam memberikan contoh penerapan Pelaksanaan C.H.S.E. Experience yang baik dan benar.

Sebagai bentuk dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan (events) yang sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) akan menyelenggarakan Sosialisasi dan Simulasi Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan pada Penyelenggaraan Kegiatan (Events) atau dikenal dengan istilah C.H.S.E. (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability). Tema utama yang akan diambil yaitu C.H.S.E. Experience, merupakan sosialisasi panduan protokol kesehatan dengan target audiens yaitu para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan (event) seperti para promotor, pekerja, pengunjung, pengisi acara, vendor, tenant, pengelola venue, asosiasi dan pemerintah daerah.

Baca Juga : Event skala Internasional Music Matters hadir di indonesia

Rangkaian Panduan Sosialisasi dan Simulasi acara ini nantinya akan menggunakan konsep walkthrough secara menyeluruh dimana proses sosialisasi dan simulasi-nya akan dimulai sejak pengunjung melaksanakan proses registrasi saat kedatangan, dilanjutkan pada setiap titik perjalanan yang dilewati oleh pengunjung yaitu Ketika mulai memasuki area acara hingga para pengunjung selesai menyaksikan acara. Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi C.H.S.E. Experience ini juga akan disiarkan secara daring melalui akun Youtube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Panduan Pelaksanaan Event pada C.H.S.E. Experience akan meliputi hal-hal yang esensial mengenai Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan pada Penyelenggaraan Kegiatan (Event) yang dilaksanakan, seperti seluruh pekerja yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi dan simulasi ini telah melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif, seluruh tamu undangan dan juga para pekerja yang terlibat harus melakukan registrasi atau pendaftaran secara online dan akan mendapatkan barcode sebagai akses masuk ke tempat acara C.H.S.E. Experience ini, kemudian pengaturan kapasitas dan jarak sesuai dengan Protokol Kesehatan yang dianjurkan serta terdapat area Bazar untuk food & beverage dari UMKM yang seluruh transaksinya hanya boleh dilakukan dengan menggunakan uang digital / cashless (transaksi non tunai).

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)