Sasan Fai rilis debut album self-titled bertajuk Sasan Fai

0

Sasan Fai rilis debut album berisi 10 track didalamnya.


Seputarmusikindo - Jakarta, December 2020 – Setelah 4 single single yang telah dirilis dalam kurun waktu satu tahun, Sasan Fai akhirnya merilis album debut self-titled-nya bertajuk Sasan Fai. Album tersebut terdiri dari 10 track yang semuanya akan tersedia pada tanggal 4 Desember 2020.

Semua lagu di album ini ditulis oleh Sasan Fai sendiri dari 2015 hingga 2019. Rundu Talenta (co-producer dan engineer) bekerja dengan-nya selama proses produksi tersebut. Album-nya kemudian di master oleh Pandji Dharma di Palm House Studio pada bulan Juni 2020. Direkam di berbagai studio di Jakarta sepanjang pertengahan tahun 2019, ia merasa bahwa proses pengerjaan album tersebut mencerminkan pendekatannya sendiri terhadap kehidupannya atau bagaimana ia telah dibesarkan; berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Album tersebut selesai pada Februari 2020, setelah drum tambahan telah direkam di Palm House Studio.

Album ini resmi dirilis oleh Palm House Records, sebuah label rekaman dimana Sasan Fai sekarang menjadi bagian dari salah satu upcoming artists-nya bersama dengan roster lainnya di label tersebut seperti Sleep Shelter, Bangkutaman, Sirati Dharma, SMSR, dan Black Horses. Dia percaya bahwa rumah barunya di Palm House adalah sebuah ekosistem yang sehat dengan individu-individu yang saling mendukung satu sama lain secara kreatif dan profesional.

Baca Juga : Keluar dari For Revenge, arief ismail lepas single Tak Terganti dalam project baru

“This album is personal for me. There’s nothing more to it. Muisc for me is transportive. As transportive as memories of my childhood that I get from looking at a photo album. Somehow there’s a glimpse of that moment in time, recorded in my brain everytime I flip through it. Transporting me there in an instant. When I listen to songs I once listened to throughout my childhood; immediately for a few short seconds I get transported back to the moment when I first listened to it. It’s as powerful as scent, and I learned that music does that too. On making music, it’s somehow similar, yet different. This album is personal for me. There’s nothing more to it. They say your first album can take years or maybe even a lifetime to write. For me, this album is exactly that. Sewing all my past memories together and wanting to share these stories in just 30 minutes for myself and others like me. Others who want to get transported elsewhere when they listen to music”. – Sasan Fai

Mulai dari lagu pertama hingga terakhir, seluruh album ini merupakan ringkasan dari kehidupan, masa kecil, dan segala sesuatu di antaranya yang telah ia alami secara pribadi selama betahun-tahun. Dibesarkan di lingkungan yang berbeda dari tahun ke tahun dan akhirnya menetap di Jakarta, Saan Fai merasa bawha album pertama ini mewakili dirinya secara pikiran dan perasaan. Album debut Sasan Fai akan tersedia di semua platform streaming musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, and Deezer  pada tanggal 4 Desember 2020.


Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)