90HP AJAK NIKMATI PENYESALAN LEWAT SINGLE TERBARUNYA “REGRET”

0

 


Seputramusikindo.com - 9 bulan setelah merilis single berjudul Resign, 90HP (dibaca: ninety horsepower) merilis lagu kembali yang berjudul Regret. Single terbaru mereka ini merupakan sekuel dari trilogy single yang menceritakan proses perjalan menjadi manusia dewasa. Masih dirilis di bawah naungan RENZ Records, lagu ini memiliki atmosfer yang sedikit berbeda dari lagu single sebelumnya dari segi aransemen musik.

90HP yang terdiri dari Ghina (Vokalis dan Gitaris), Jiung (Gitaris), KUNIO (Bass), dan Ipang (Drum) mencoba membawakan musik yang lebih dewasa dari rilisan sebelumnya. Masih dalam ranah genre musik Rock Alternatif, music Regret dibuat lebih menyayat dengan menggabungkan beat statis dan permainan bass yang cukup genit untuk menjaga mood lagu di tengah distorsi gitar dan suara Ghina yang akan mengingatkan kita pada vokalis - vokalis perempuan di era 90an.

Jika Resign bercerita tentang keputusan untuk berhenti, maka Regret melanjutkannya dengan menceritakan kisah sekuel yang mungkin banyak dialami orang, yaitu perasaan menyesal atas keputusan yang diambil sebelumnya. Banyak dari kita yang mengalami pergolakan batin saat menyesali sesuatu karena mengambil keputusan tanpa pertimbangan yang matang, namun cukup tinggi hati untuk mengakui penyesalan.

Lagu ini tentang bagaimana merangkul perasaan bersalah tersebut dan menjaga “api” tetap menyala dalam diri walau dalam perasaan yang hancur sekalipun. Lagu ini didedikasikan untuk para pejuang dan petarung kehidupan yang rela terluka dan berkorban perasaan dan meyakini hidup harus terus berjalan.

“Waktu take vocal lagu ini gue bener-bener ngumpulin mood dan memahami liriknya banget, dan gak terasa gue take vocal sambil nangis loh saking mendalaminya.” Ujar Ghina sang vokalis/gitaris yang penampilannya juga sering terlihat dibalik keyboard & synthesizer The Adams. Secara Keseluruhan kita dapat melihat pendewasaan yang cukup signifikan dari cara bermusik 90HP.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)