Synchronize Festival 2023: Bhinneka Tunggal Musik, Festival Musik Indonesia dengan 167 Penampil Beragam

0

Seputarmusikindo.com - Synchronize Festival, festival musik kenamaan tanah air, kembali hadir pada tanggal 1, 2, dan 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam penyelenggaraan kali ini, Synchronize Festival mengusung semboyan 'Bhinneka Tunggal Musik', sebuah perwujudan dari keragaman musik Indonesia dengan menampilkan 167 penampil dari berbagai ragam gaya musik dan era.


Penampilan dari berbagai musisi papan atas Tanah Air telah diumumkan melalui sebuah video kreatif yang digarap oleh Moses Sihombing, seorang seniman dan fotografer asal Jakarta. Dalam proses pembuatannya, Moses menggunakan kurang lebih 32 teknik stop motion yang menghasilkan hampir 20.000 frame gambar. Video pengumuman ini dapat disaksikan melalui situs resmi www.synchronizefestival.com.


Semboyan 'Bhinneka Tunggal Musik' mencerminkan visi Synchronize Festival yang terus berkembang setiap tahunnya sebagai wadah bagi keragaman musik Indonesia yang berkualitas. Daftar penampil di tahun ini mencerminkan retrospektif panjang musik Tanah Air, dengan mencakup 12 special show yang telah diumumkan sebelumnya, seperti Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina, God Bless 50 Tahun, dan masih banyak lagi. Beberapa special show akan melibatkan dua Show Director terpercaya, Edy Khemod dan Taba Sancha Bachtiar, untuk memberikan pengalaman menikmati pertunjukan musik yang lebih memikat dan terkonsep.


Synchronize Festival juga tidak melupakan peran dalam menyokong regenerasi musik Indonesia. Pada perhelatan tahun ini, sekitar 35% dari total penampil merupakan musisi-musisi baru yang segar dan berbakat di arena festival musik Tanah Air. Dari yang berstatus baru aktif hingga entitas lama yang langka, mereka akan tampil memukau seperti Zeke & The Popo, Jamie Aditya, Santamonica, TOD, Eleventwelth, dan masih banyak lagi.


Aldila Karina, selaku Director of Communications Synchronize Festival, menyatakan bahwa pertumbuhan band dan musisi baru berkualitas di Indonesia begitu pesat, bahkan diakui sebagai yang terbaik di Asia Tenggara. Melalui panggung akbar Synchronize Fest, mereka ingin memperkenalkan insan musik baru yang akan menjadi masa depan bagi musik Indonesia. Hal ini tercermin dari program mingguan bernama Gigs Stage yang rutin diadakan di toko demajors di M Bloc.


Tidak hanya menampilkan beragam penampilan musik, Synchronize Festival 2023 juga akan menghadirkan delapan panggung yang unik, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan Panggung Getar yang merupakan hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik. Panggung Getar ini akan menjadi wadah bagi unit musik dangdut dan koplo seperti Babaloman, Munhajat, Olsam, dan banyak lainnya.


David Karto, selaku Director of Festival Synchronize Fest, menyatakan bahwa edisi kedelapan festival ini akan menjadi yang paling khusus dengan adanya eskalasi pertunjukan yang lebih konseptual. Hal ini akan menjadi proses pembelajaran dan kolaborasi yang menarik bagi tim Synchronize Fest untuk terus memajukan dunia pertunjukan musik Indonesia.


Bagi para penonton yang berminat, penjualan tiket kategori Regular Ticket, Daily Pass Ticket, dan Daily Early Entry Ticket akan dimulai pada 25 Juli 2023 pukul 16:00 WIB melalui situs resmi www.synchronizefestival.com.


Synchronize Festival 2023, dengan semboyan 'Bhinneka Tunggal Musik', akan menjadi pesta musik Indonesia yang kaya akan keragaman dan kualitas. Ayo menjadi saksi dari kekayaan musik negeri ini hanya di Synchronize Festival. Dapatkan pengalaman tak terlupakan bersama para musisi berbakat dan legendaris Tanah Air!

Harga Tiket

KATEGORI

3 DAY PASS

DAILY PASS

Regular

Rp. 650.000

Rp. 350.000

Early Entry (before 2 PM)

Tidak tersedia

Rp. 250.000

On The Spot

Rp. 850.000

Rp. 450.000

         

 

 

Note: harga sudah termasuk pajak dan biaya penanganan

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top