Kreator Indonesia Willie Salim berhasil meraih 10 juta subscribers dalam waktu kurang dari dua tahun

0


 Seputarmusikindo.com -  Jakarta, 3 Juli 2023 - Willie Salim, seorang kreator yang khas dengan beragam konten “mari kita borong”, belum lama ini merayakan satu pencapaian signifikan dalam perjalanannya sebagai konten kreator di YouTube. Mengawali channel YouTube di tahun 2014 dan mulai fokus dalam konten berdurasi pendek dan di YouTube Shorts sejak 2022, Willie berhasil mencapai Diamond Creator Award setara dengan lebih dari 10 juta subscribers.

Kami melihat bahwa kamu aktif membagikan video Shorts dan video berdurasi panjang. Apa perbedaan proses pembuatan video Shorts dan video berdurasi panjang? Ada tips untuk kreator lain dalam memanfaatkan berbagai format di YouTube?

Semuanya sangat berbeda dari konsep ide hingga produksi! Selama proses kreatif, saya menggunakan poin-poin untuk video Shorts agar tidak 'keluar dari skrip'. Untuk video berdurasi panjang, saya 'mengikuti arus' sehingga terasa lebih natural bagi penonton. Selama produksi, saya hanya menggunakan kamera ponsel untuk merekam semuanya. Untuk video panjang, saya menggunakan minimal 2 kamera.

Selama proses edit, saya memotong semuanya untuk Shorts dan hanya memasukkan "esensi" dari apa yang ingin saya sampaikan dalam video. Saya juga berbicara lebih cepat dan lebih ringkas tanpa jeda. Intonasi saya juga berbeda - di video Shorts saya terlihat seperti 'berteriak' kepada penonton, sedangkan saya lebih santai di video berdurasi panjang.

Shorts adalah platform yang bagus bagi kreator baru untuk mulai berkreasi, karena lebih mudah dan juga lebih murah dalam proses produksinya. Shorts juga dapat membantu kreator baru untuk mendapatkan penonton dan dapat ditemukan oleh penonton dengan cepat. Bagi kreator baru, penting juga untuk konsisten, mengetahui apa yang disukai penonton, dan juga terbuka terhadap masukan karena terkadang apa yang menurut Anda keren dan menarik belum tentu keren dan menarik bagi orang lain.

Saya punya tiga tip:

Berani. Ketika ingin menjadi kreator, kamu harus siap dan berani menghadapi segala konsekuensinya. Akan ada masa-masa sulit juga, seperti komentar negatif atau kebencian misalnya – yang sebenarnya tidak perlu kamu baca jika tidak mau.

Jadilah inovatif. Kamu tidak perlu membuat sesuatu yang baru, kamu dapat membuat dari sesuatu yang sudah ada. Kamu dapat mengikutinya tetapi berikan sentuhan kamu sendiri. Carilah konten viral, ambil 'esensinya', dan sesuaikan untuk menjadikannya milik kamu. 
Tekun. Kamu tidak hanya harus konsisten, tetapi kamu juga harus berusaha menjadi lebih baik agar kamu selalu dapat meningkatkan diri.

Apa yang akan menjadi rencana kamu untuk masa depan? Adakah proyek atau inisiatif yang membuat kamu bersemangat?

Saya punya begitu banyak rencana! Namun untuk saat ini, saya senang membantu ibu saya membangun karier di bidang kreator sendiri! Dia banyak muncul di kanal saya dan sudah memiliki akunnya sendiri di platform lain, semoga segera di YouTube. Saya juga tertarik untuk membuat konten yang berfokus pada anak-anak. Untuk jangka panjang, saya sangat ingin membangun yayasan. Saya ingin membantu sebanyak mungkin komunitas di Indonesia. Saat ini saya sedang belajar bagaimana mewujudkannya.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top