Daun Jatuh, Brandon Julio dan Tano Aura tampil seru di gigs mingguan boleh gig

0

 


Seputarmusikindo.com - Daun Jatuh, Brandon Julio dan Tano Aura Bikin Kehangatan di Boleh Gig Minggu ke-3 bulan Oktober 2023, acara musik mingguan setiap hari Senin di Bostha CafĂ©, Jakarta, ‘Boleh Gig’, kembali sukses digelar.


Berlangsung pada 23 Oktober lalu, kali ini, acara yang digagas oleh Bolehmusic tersebut, menampilkan tiga penampil yang membawakan karya-karya mereka yaitu grup musik folk pop Daun Jatuh, musisi pop jazz Brandon Julio dan solois wanita Tano Aura. Kali ini bertindak sebagai host adalah Qenny Boleh bersama dengan Andree Stroo yang akrab dipanggil DJ Stroo.

Tampil sebagai pembuka Boleh Gig kali ini adalah Tano Aura. Wanita cantik yang sebelumnya pernah bergabung dengan band pop punk, Tom Kill Jerry tersebut, kali membawakan lagu-lagu karyanya yang bernuansa pop R&B.

Tano yang tampil casual namun sensual tersebut, membuka penampilan dengan lagu “Will You Stay” yang membuat suasana menjadi ramai. Tano kemudian membawakan karyanya “Dangerously” dan juga single teranyarnya yang baru dirilis beberapa waktu lalu, “I Don’t Mind”.

Sebagai penutup, Tano mengcover lagu dari Sheila On 7, “Sebuah Kisah Klasik” yang dibuat versi pop jazz. Tano kemudian menghampiri penonton yang hadir dan mengajak seorang penonton wanita untuk ikut bernyanyi bersama di lagu tersebut. 


Sebagai penampil kedua, adalah Brandon Julio. Malam itu Brandon yang juga pernah membentuk band jazz tersebut, tampil minimalis hanya ditemani sebuah gitar akustik. Sebagai sajian pembuka, Brandon membawakan lagu karyanya yang baru saja dirilis “Waktu Kian Berganti”.

Suara Brandon yang mempunyai karakter tersebut, membuat penonton yang hadir terhanyut dengan karya-karya Brandon yang disajikan berikutnya yaitu “Samudera”, “Rose” dan “Belakangan Saja”.

Meskipun baru merilis satu single di platform musik digital, namun Brandon ternyata telah membuat banyak karya yang siap diproduksi untuk ke depannya. Brandon kemudian melanjutkan penampilan dengan mengcover satu lagu dari Candra Darusman, “Kau” dan dilanjutkan dengan single “Adaptasi” sebagai sajian penutup.

Duo Varrel dan Timothy yang tergabung dalam Daun Jatuh menjadi penutup dari Boleh Gig malam itu. Daun Jatuh yang kini berubah konsep dari grup musik menjadi duo tersebut membawakan lagu “Sekedar Mengagumi”. Daun Jatuh yang tahun ini kembali masuk dalam daftar nominasi AMI Awards 2023 untuk kategori Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik tersebut, juga memasukkan lagu “Biru” yang membawa mereka masuk dalam nominasi tersebut, menjadi setlist yang dimainkan di Boleh Gig.

Pada kesempatan tersebut, Daun Jatuh yang kini bernaung dibawah label Warner Musick Indonesia, juga mengumumkan bahwa EP kedua mereka akan berjudul ‘Seruni’, akan dirilis pada hari Jumat mendatang.

Daun Jatuh menutup penampilan di Boleh Gig dengan membawakan lagu yang mengangkat nama mereka di blantika musik tanah air, “Resah Jadi Luka”.
Sampai jumpa di Boleh Gig selanjtunya.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)