The Rain Merilis Lagu Terlatih Patah Hati dalam versi Akustik sekaligus merayakan 10 tahun sejak di rilisnya.

0


Seputarmusikindo.com - Jakarta, 18 November 2023 - Lahirnya lagu Terlatih Patah Hati pada tahun 2013 sebagai sebuah titik balik dalam perjalanan bermusik band Asal Yogyakarta, The Rain.


Ditulis dan mulai direkam sejam tahun 2013 lagu terlatih patah hati sempat beberapa kali mengalami pergantian aransemen hingga akhirnya The Rain melibatkan Stephan sebagai Produser, dan mengajak beberapa rekan seperjuangannya seperti Padi, Sheila On 7 hingga Endank Soekamti.

Setelah album tersebut rampung tidak ada satupun label yang tertarik untuk membeli master rekamannya tersebut hinga akhirnya tak patah semangat, Secara Independen The Rain memberanikan diri melepas Lagu Terlatih Patah Hati lewat bendera Heavy Rain Records.


Label yang didirikannya secara patungan oleh keempat personilnya yaiy Indra Prasta (Vokal, Gitar), Iwan Tanda (Gitar, Vokal), Ipul Bahri (Bass, Vokal), dan Aang Anggoro (Drum, Vokal).

Kini, Sepuluh tahun kemudian, lagu Terlatih Patah Hati telah menjadi sebuah anthem dan Soundtrack Patah Hati yang di nyanyikan dengan lantang karena semangat yang dibawa oleh lagu ini adalah tentang menertawakan getirnya hidup.

"Tak menangisi harapan yang pupus, meski hati cedera serius tetapi mantan itu untuk di syukuri bukan untuk disesali" . Sebuah kalimat yang sering dilontarkan indrs ketika the rain membawakan lagu tersebut diatas panggung saat perfom.

Sebagai sebuah ucapan terima kasih untuk semua orang yang menyukai lagu tersebut, The Rain mempersembahkan lagu Terlatih Patah Hati dalam versi akustik.

"Kami baru menyadari beberapa waktu lalu, kami belum pernah merilis lagu ini dalam versi akustik." Kata Iwan.

Dalam Proses penggarapan aransemen, The Rain menambahkan beberapa instrumen seperti Violin dan juga Akordeon agar nuansa akustiknya lebih kental.

Terlatih Patah Hati (Acoustic Version) sekaligus menandai momen 22 tahun perjalanan bermusiknya the rain yang jatuh pada tahun ini.

"Andai kami menyerah saat itu, ketika tidak ada perusahaan rekaman yang mau merilis lagu terlatih patah hati, mungkin kami tidak akan akan berada sampai di titik ini." Kata Ipul salah satu personil dari The Rain.

Heavy Rain Records Bersama dengan MK Records, Lagu Terlatih Patah Hati (Acoustic Version) milik the rain sudah berada didalam platform streaming kesayangan kalian.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top