Panggung Swag Event Edisi Ke-60 Makin spesial, hadirkan Enam Artis dari Label Pro-M

0


Seputarmusikindo.com - Jakarta - Enam entitas musik di bawah panji label musik Pro-M, yakni solois Reygi dan Abirama, unit duo Ruang Senja, grup band rock Methosa, boyband Galaxy serta girlband StarBe tampil mempertunjukkan karya mereka di program musik mingguan Swag Event edisi 60.


Berlangsung di kompleks kuliner Kala di Kalijaga pada Selasa malam, 12 Desember 2023, Swag Event yang dipandu oleh Eno Suratno Wongsodimedjo dan Ncek Gaul dimulai tepat pukul 19.30 WIB.


Reygi yang menjadi penampil pertama, membuka keriaan Swag Event lewat dua single miliknya yang masing-masing berjudul "Jatuh Cinta Terakhir Kali" dan "Hanya Bisa Diam". Solois asal Indramayu ini juga membocorkan sedikit mengenai rencananya merilis karya teranyar di awal 2024 mendatang.

Keceriaan Swag Event kemudian dilanjutkan dengan tampilnya Abirama yang membawakan lagu-lagu miliknya. Penyanyi pria yang sempat vakum selama kurang lebih 4 tahun ini, memutuskan untuk kembali lagi meramaikan kancah permusikan lewat single anyar berjudul "Pergi" yang siap dirilis di 2024 mendatang.


Methosa, sebuah unit kaya warna hadir untuk pertama kalinya di Swag Event edisi 60. Grup musik yang diperkuat oleh Mansen dan Rina Nose di lini vokal ini, mengentak keriaan Swag Event lewat karya-karya eksperimental mereka yang menyuguhkan berbagai genre musik dalam satu paket pertunjukan.

Rina Nose bilang, Methosa memiliki identitas musik mereka sendiri yang disebut Rock Methosa. Rencananya, mereka bakal merilis satu album penuh yang diberi tajuk "Kausa Nusantara" pada 2024 mendatang.


Tepat pukul 9 malam, grup boyband Galaxy naik ke panggung Swag Event dan menyapa penggemar mereka yang telah menanti sejak sore hari. Beranggotakan Ricard, Steve, Calvin, Fernand, dan Ravik, Galaxy menyuguhkan dua lagu milik mereka, yakni "Revival" dan "Feel It" dalam balutan dance yang atraktif.


Sebagai penampil pamungkas, kehadiran girl group StarBe langsung memantik gemuruh di bangku penonton. Bukan tanpa sebab, nama unit yang digawangi Shella, Kezia, Chelsea, dan Abelle ini memang tengah mengkilat di industri musik.

Lima buah trek populer dibawakan StarBe demi menuntaskan dahaga kerinduan para fans yang telah menanti aksi mereka sejak sore.

Di sela pertunjukkan, perwakilan label musik Pro-M dan Swag Event naik ke panggung untuk memberikan kejutan kue ulang tahun kepada unit yang baru saja merayakan hari jadi mereka ke-4 tahun pada 9 Desember 2023 kemarin.


Swag Event merupakan perhelatan rutin besutan Dhiche Stage yang diinisiasi secara independen sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Program Swag Event yang diselenggarakan secara rutin setiap Selasa malam tiap pekannya, mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, dan Kala di Kalijaga.

Acara ini juga mendapat dukungan dari barisan media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Info Pesta, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio, Indie Hitz, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, serta SOS Konser.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)