Imarindo Sukses Kumpulkan Donasi Di Acara “‘DO IT Movement’” Untuk Masyarakat Indonesia Timur

0


Seputarmusikindo.com - Jakarta, 17 Januari 2024 - IMARINDO (Ikatan Manager Artis Indonesia) menggelar event penggalangan dana untuk masyarakat Indonesia Timur yang membutuhkan bantuan. Acara donasi yang diberi nama “Do It! Movement” ini diselenggarakan malam tadi di Bajawa Kopi, Kemang.


Menariknya, gagasan acara ini muncul karena keresahan Roberto Pieter (Ketua Umum IMARINDO) dan para anggota IMARINDO yang melihat video-video viral di social media, dimana banyaknya masyarakat Papua baik orang tua maupun anak-anak yang menukar umbi-umbian dengan makanan pokok seperti beras dan mie instan untuk melanjutkan hidup.

“Hati kami tersentuh saat melihat video-video tersebut dan kami merasa harus melakukan sesuatu untuk membantu saudara-saudara kita disana. Maka kami membuat Social Movement dari dunia entertainment dengan membuat program regular yang rencananya akan dilakukan tiap 2 minggu yaitu event ‘‘DO IT Movement’’ ini. Kami mengajak rekan-rekan artis tanah air baik dari musisi maupun stand up comedian untuk turut serta terlibat dan berbagi di acara ini,” jelas Roberto Pieter.

Acara perdana “‘DO IT Movement’” ini digelar kemarin malam di Bajawa Kopi Kemang, Jakarta Selatan, dimeriahkan oleh artis dan komedian seperti Drive Band, Starbe, Fatin Shidqia, Panca Atis (Stand Up Comedy), Temon (Stand Up Comedy) dan Opie Batfeny.

Donasi di lakukan melalui pembelian gelang sebagai tanda masuk event tersebut minimal senilai Rp. 20.000, dan hasil donasi akan diserahkan melalui Yayasan Tangan Pengharapan.

Acara ini terbilang sukses, terbukti dengan penuhnya venue acara malam tadi.  Dihadiri oleh banyak para dermawan yang datang untuk berdonasi, baik dari masyarakat umum maupun fans-fans dari artis yang tampil. Bahkan acara ini juga didatangi oleh para anak muda Gen-Z yang berbondong-bondong ikut menyumbang dan menonton para artis idola mereka yang tampil tadi malam. 

 “Kami akan terus bergerak berbagi kebaikan melalui dunia entertainment yang kami geluti ini. Kami percaya, jika kita melakukan kebaikan, hasilnya akan menjadi hal baik juga. Semoga tujuan baik dari acara ini bisa menular ke teman-teman diluar sana. Untuk hasilnya, peruntukannya nanti bisa untuk apa saja, bisa untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat, pembangunan atau bencana yang terjadi di daerah Indonesia Timur. Dan bukan hanya itu, acara ini kami lakukan juga sebagai wadah silaturahmi para anggota IMARINDO, total anggota kami ada 500 orang yang tersebar di seluruh Indonesia”, ujar Roberto Pieter.

Di akhir acara, IMARINDO akhirnya mengumumkan total donasi yang mereka kumpulkan dari acara ini yaitu sebesar Rp 12.740.000,- .

Sebesar apapun hasil yang dicapai, apapun bentuknya rasanya sebuah pergerakan kebaikan pastinya akan menyebarkan energi dan manfaat yang baik pula. Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini terus dapat dilaksanakan dan terus memberi manfaat bagi banyak orang, terutama yang sedang membutuhkan bantuan.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)