Unit EDM Sund Of Monday baru saja merilis single perdana bertajuk "OK"

0

 


Seputarmusikindo.com - Sund of Monday, merupakan unit electronic music asal Jakarta, didirikan pada November 2023 lalu. Berawal dari keresahan DJ Stroo untuk membuat project music yang berbeda, selanjutnya DJ Stroo mengajak Cathyn (vokal) yang sudah dikenalnya dan pernah terlibat dalam sebuah project sebelumnya.


Kemudian bersama managemen menemukan Rapper / musisi multi talenta, Ridzky Surya untuk memperkuat project bermusik ini, yang akhirnya memilih Sun of Monday sebagai nama group electronic music ini.

Sun of Monday atau Matahari di hari Senin, dianggap menjadi penyemangat / mood booster saat memulai aktifitas / kerja di awal minggu. Karena tidak akan ada yang menolak cerahnya matahari di hari Senin. Hal inilah yang menjadi makna filosofi dan acuan untuk kelompok musik ini. Sebuah karya musik yang diharapkan bisa menjadi pencerah atau mood booster bagi para pendengarnya.

Walaupun masih mengacu pada Electronic Dance Music (EDM), tapi trio ini tidak terpaku pada genre tertentu. Melebarkan konsep bermusik mulai dari Tropical House, Pop Dance, Electro House hingga Trap yang sekiranya bisa mengakomodasi karakter masing-masing personil.

Trio ini sedang memperisapkan EP yang rencananya berisi 4 lagu, dan akan dirilis per single secara kontinyu. Sebagai debutan Sun of Monday, merilis single bertajuk “OK!”.

Tentang Debut Single “OK !” Untuk debutannya, Sun of Monday telah merilis lagu bertajuk “OK!” dengan menghadirkan aransemen berkarakter Tropical House. Berbeda dengan banyak materi lagu yang seringnya membahas tentang cinta, justru lagu ciptaan DJ Stroo ini membahas tentang kesetiakawanan sosial.

Diantara banyak masalah yang terjadi di seputar hidup, ternyata masih banyak orang diluar sana yang masih mau peduli. Sebuah lagu optimistis yang sebenarnya cukup relate untuk berbagai kondisi dan di berbagai masa.

“Lagu ini aku buat pada tahun 2021 lalu, tapi kesempatan dirilis baru tahun ini. “OK!” tercipta saat pandemi melanda, dimana lebih dari satu sahabat yang akhirnya berpulang karena terdampak pandemi.

Belum lagi banyak usaha yang berantakan, dan masih banyak masalah baru muncul, setelah pandemi berakhir. Faktanya, banyak pula orang yang merasa sendiri saat ditimpa masalah. Kita berharap semuanya akan menjadi OK, seperti lirik di lagu ini. Aku rasa lagu ini masih bisa relate untuk kondisi saat ini.” Ungkap DJ Stroo

“Aku suka banget sama aransemen musiknya, lagunya juga bikin semangat. Untuk proses rekaman nggak ada kendala sama sekali, semuanya lancar-lancar saja,” Ungkap Cathyn mengenai debut single ini.

Proses pembuatan lagu ini, terhitung cepat. Dari materi lagu yang sudah ada, take vokal, hingga mixing mastering cuma memakan waktu kurang dari 2 minggu. Lagu “OK!” pada awalnya menampilkan aransemen minimalis, kemudian menjadi lebih lebar untuk merespon dua karakter vokal yang saling melengkapi.

Karakter vokal Cathyn yang melodius beradu dengan Rap dari Ridzky Surya yang mengarah ke modern rock. “OK!” tetap tampil enerjik walaupun tidak hadir dengan aransemen yang berkecepatan tinggi. Cukup pas untuk pemberi semangat, atau mood booster di awal hari, atau untuk menyambut Matahari di hari Senin (awal minggu).

Selain itu, lagu ini juga memberikan makna optimistis, agar kita bisa saling peduli dengan orang disekitar kita. 
Secara resmi, single “OK!” dirilis tepat pada hari Jumat, tanggal 12 Januari 2024 diseluruh digital music platform.

Perilisan single ini juga bersamaan dengan perilisan video lyrics, dimana di video ini menggunakan latar belakang lukisan karya (alm.) Rangga Rizky Tafanka seorang penderita kanker (leukemia) yang ditangai oleh Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Sebuah karya lukisan yang bisa mewakili bentuk kepedulian, sesuai denga tema lagu diatas.

Debut single dari Sun of Monday ini menjadi pembuka bagi lagu-lagu trio ini selanjutnya, yang akan dirilis bertahap secara kontinyu, Dan semua lagu yang dirilis tersebut akan dirangkum dalam sebuah EP debut.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)