Prambanan Jazz Festival #10 2024 'Satu Dekade Bersama' hadirkan AR Rahman pelantun lagu 'Chaiyya Chaiyya'.

0

(credit: prambanan jazz)

Seputarmusikindo.com - Jakarta - Prambanan Jazz Festival 2024 baru saja mengumumkan nama-nama besar yang akan tampil panggung Special Show, salah satunya seperti AR Rahman sang maestro musik asal India yang dijuluki 'Mozart dari India'.


Founder Prambanan Jazz Festival dan Rajawali Indonesia Anas Alimi mengaku sangat bangga karena bisa mendatangi sang musisi ke indonesia.

"Menghadirkan AR Rahman di Panggung Prambanan Jazz adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, bukan sekedar pertunjukan musik, tapi ini adalah peristiwa penting untuk kebudayaan," Ujar Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Rajawali Indonesia dalam press conference yang digelar di Aljazeerah Jakarta, Selasa (05/03).

Hal serupa juga disampaikan oleh Direktur Utama PT. TWC & Co Promotor Prambanan Jazz, Febrina Intan yang menyebutkan penampilan AR Rahman di Prambanan Jazz akan menambah kekayaan ragam budaya di Candi Prambanan.

"Hadirnya AR Rahman dengan karakteristik musik yang khas tentunya akan menambah kekayaan ragam budaya di Candi Prambanan," Ujar Febrina Intan, Direktur Utama PT. TWC & Co Promotor Prambanan Jazz dalam press conference yang digelar di Aljazeerah Jakarta, Selasa (05/03).

(Credit: prambanan jazz)

Salah satu karya terbesar AR Rahman adalah lagu "Chaiyya Chaiyya" yang merupakan soundtrack dari film Dil Se yang dibintangi oleh Shahrukh Khan.

Selain itu, ia juga merupakan seorang komposer "Jai Ho", soundtrack utama dari film box office Slumdog Milionaire. AR Rahman juga sukses memboyong penghargaan dari Grammy Awards lewat lagu "Jai Ho" dan Academy Awards untuk lagu orisinil terbaik.

Sebagai informasi, Prambanan Jazz Festival 2024 akan kembali digelar dengan tema "Satu Dekade Bersama" selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 5, 6 dan 7 Juli 2024 mendatang di Prambanan Temple, Yogyakarta.

Segera dapatkan tiket pertunjukan Prambanan Jazz Festival di Traveloka dan nikmati pertunjukan musik jazz unik dan megah di Situs Wisata Warisan Dunia. Seluruh informasi dapat di akses melalui www.prambananjazz.com dan sosial media @prambananjazz (Instagram dan Facebook), @prambananjazzfestival (Tiktok dam Youtube).

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)