Sandhy Sandoro Gandeng Dwiki Darmawan Remake ulang lagu “Gemilang” dengan versi terbaru

0

 


Seputarmusikindo.com - Setelah merilis lagu berjudul “Tiba-Tiba Cinta” pada tahun 2023 lalu, penyanyi Sandhy Sandoro kembali meluncurkan karya terbarunya di tahun 2024. Kali ini, sandhy sandoro berkolaborasi dengan composer ternama tanah air yaitu Dwiki Darmawan dengan merilis lagu berjudul “Gemilang”.

Lagu Gemilang sendiri merupakan karya Dwiki Darmawan yang liriknya ditulis oleh Mira Lesmana dan pertama kali di rilis pada tahun 1987 dan di populerkan oleh band Krakatau yang dimana dia merupakan salah satu personil dari band tersebut.

Meski lagu Gemilang pernah dirilis dalam beberapa versi, namun ada yang berbeda dengan versi yang dinyanyikan oleh Sandhy Sandoro. Sebelumnya lagu Gemilang juga pernah dibawakan oleh penyanyi Andien dan juga Grup band Ran.

Musisi yang telah malang melintang sampai ke benua eropa tersebut itu menjadikan lagu Gemilang ke nuansa yang lebih sederhana namun berkelas. Suara khas Sandhy Sandoro terdengar padu dengan permainan keyboard dari Dwiki Dharmawan yang menjadikan lagu tersebut lebih fresh seperti yang dikatan oleh Sandhy Sandoro.

“Lagu ini direkam secara langsung dan sangat sederhana, awalnya hanya jam session saja di studio sama Dwiki Dharmawan tetapi kemudian terpikir kenapa tidak direkam dan dirilis saja sekalian,” ungkap Sandhy Sandoro saat jumpa pers di Kemang, Rabu 12 Juni 2024.

Sementara Dwiki Dharmawan juga menceritakan tentang lagu “Gemilang” yang diciptakannya sejak dia masih remaja dengan usia belasan tahun.

“Saya pertama kali menciptakan lagu ini pada tahun 1985 saat masih remaja, saat itu saya masih menginjak usia 17 tahun. Lagu ini bercerita tentang kegemilang dan memberi semangat dalam memecahkan masalah jiwa remaja untuk mencapai dunia mereka. Saya rasa lagu ini masih relevan untuk dinyanyikan setiap generasi,” pungkas Dwiki Dharmawan saat jumpa pers di Kemang, 12 Juni 2024.

Lagu hasil kolaborasi Dwiki Dharmawan dan Sandhy Sandoro berjudul “Gemilang” dalam versi terbaru sudah bisa di dengarkan disemua platform music digital seperti spotify, deezer, youtube music, dan langit music sejak tanggal 31 Mei 2024 kemarin.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)