Panggung Swag Event hadirkan tiga musisi lintas genre

0


Seputarmusikindo.com - Jakarta - Tiga musisi lintas genre, yakni Adrian Setiawan (jazz), duo After Nourway (modern pop), dan Alvons Freedom (reggae) berbagi panggung di program Swag Event yang digelar pada Selasa malam, 4 Juli 2023, tepat pukul 19.45 WIB.


Acara independen bikinan Dhiche Stage yang digelar sebagai ajang silaturahmi musikal ini berlangsung di Twin House - Kala di Kalijaga, Jakarta Selatan, dengan duo host Ncek Gaul dan Eno Suratno Wongsodimedjo.

Mengusung genre swing jazz, Adrian Setiawan langsung menggeber nomor-nomor melankolinya di atas panggung. Sejumlah tembang termasuk single terbarunya berjudul "Semesta", dibawakan dengan manis dan menuai respons positif dari penonton.

Duo modern pop After Nourway, menjadi penampil kedua yang menjajakan karya musiknya di atas panggung. Unit yang digawangi oleh Vino dan Rafi ini, baru saja melepas tembang termutakhirnya berjudul "Hilang Rasa".

Dalam versi rekaman, single "Hilang Rasa" digarap After Nourway dengan berkolaborasi bersama solois muda berbakat, Ashira Zamita. Namun saat tampil di Swag Event, Vino dan Rafi membawakannya lagu tersebut tanpa kehadiran Ashira.

Menjadi penampil penutup program Swag Event edisi 37 malam itu, Alvons Freedom langsung menggeber panggung dengan single "Welcome to My Paradise" yang pernah dipopulerkan oleh Steven CoconutTreez.

Mendiang Steven Kaligis sang vokalis CoconutTreez, merupakan kakak kandung dari Alvons Freedom yang sama-sama menempuh karier bermusik di jalur reggae.

Sederet tembang bernuansa reggae lainnya dibawakan Alvons dengan gempita, termasuk lagu berjudul "Nusantara", yang merupakan medley berdurasi belasan menit berisi lagu daerah yang dirangkai dalam irama reggae.

Pagelaran Swag Event edisi 37 berlangsung semarak hingga akhir acara dan ditutup tembang "Lagu Santai" oleh Alvons Freedom.

Swag Event merupakan perhelatan rutin besutan Dhiche Stage yang diinisiasi secara independen sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Program ini rutin diselenggarakan setiap Selasa malam, di Twin House yang berada di kompleks kuliner Kala di Kalijaga, Jakarta Selatan.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, serta label musik My Music Records dan Musica Studio.

Acara ini juga dibantu amplifikasinya oleh sejumlah media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Mancode ID, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, Musik Plus, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Mautau ID, Indie Hitz, Jakarta Network, Soundtainment, Urbannews Co, serta SOS Konser.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top