Perjalanan Yang Selesai Pada Cinta Yang Indah Bagi Nadin Amizah di Lagu ‘Semua Aku Dirayakan’

0


Seputarmusikindo.com - Hirarki cinta tertinggi yang belum tentu semua orang bisa alami adalah untuk diterima segala kekurangannya dan tetap dirayakan sebagai manusia. Hal tersebut adalah apa yang Nadin Amizah rasakan setelah akhirnya melalui beberapa bentuk cinta yang berbeda dan perasaan hangat tersebut ia tuangkan di lagu terbarunya ‘Semua Aku Dirayakan’ yang dirilis pada 4 agustus 2023.

‘Semua Aku Dirayakan’ sejatinya diciptakan sebagai antitesis atau bahkan jawaban dari ketakutan Nadin Amizah tentang kepercayaannya bahwa ia tidaklah mudah dicinta. Nadin menceritakan bahwa ia akhirnya menemukan bentuk cinta yang siap merayakan seluruh kebaikan yang selama ini tidak pernah ia sadari ada di dalam dirinya.


‘Semua Aku Dirayakan’ adalah surat cinta yang Nadin tulis untuk kekasihnya. Rasa terima kasih dan bahagia yang ia kumpulkan sepanjang perjalanan kasihnya ia tuangkan menjadi sebuah lagu sepanjang lima menit sepuluh detik yang terdengar manis dari awal sampai akhirnya.

 

Nadin Amizah kembali menguatkan akarnya dalam membawakan genre folk yang dibalut dengan sentuhan gitar dan ditambahkan alunan orchestra menjadi lebih lembut. Nadin merasa bahwa dalam mengungkapkan cintanya, ia ingin menjadi paling telanjang dalam warna musik yang mengiringinya, dan dengan aransemen yang lebih lekat dengan siapa Nadin, ia menemukan kepercayaan diri untuk menyanyikan cerita tersebut.

 


Dalam sejarah diskografinya, Nadin Amizah tidak biasa menuliskan lagu cinta yang bernuansa positif. Namun pada ‘Semua Aku Dirayakan’, Nadin Amizah menunjukan keberaniannya untuk jatuh pada cinta sedalam-dalamnya, melewati batas yang ia takuti, dan pada lagu ini juga Nadin menceritakan bahwa cinta yang saat ini ia rasakan “Jauh dari seram yang selama ini telah ku bayangkan,” sebagaimana lirik yang terdengar di lagu tersebut.

 

Di lagu ini Nadin ingin mendobrak stereotip bahwa menunjukan rasa kasih adalah sesuatu yang klise dan menggelikan. menjadi lagu cinta pertamanya yang mengafirmasi tentang sebuah hubungan yang indah sampai akhir kisahnya, dan meninggalkan majas- majas tentang ketidakyakinan atau perpisahan.

 

Di lagu ‘Semua Aku Dirayakan’ ini aku siap menjadi Nadin versi terbucinnya. Karena menurutku hal terindah dari mencintai seseorang adalah untuk bisa mengungkapkannya sebelum terlambat, dan aku akan dengan senang hati melakukan itu untuk orang yang sudah mencintaiku sebaik-baiknya,” ujar Nadin berbinar membicarakan orang yang ia kasihi.


‘Semua Aku Dirayakan’ adalah single kedua dari album kedua Nadin Amizah yang akan datang pada akhir tahun nanti. Dalam perjalanannya menceritakan tiga fase berkesinambungan ini, Nadin telah sampai pada fase keduanya, dan siap menceritakan tentang bagaimana rasanya menemukan bentuk cinta yang indah.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top