Swag Event berdisko dan berdansa bareng Groovybox Story, The Portray dan Surya Pratama Putra

0


Seputarmusikindo.com - Jakarta - Selasa malam, 29 Agustus 2023, panggung Swag Event kembali diramaikan kehadiran musisi-musisi yang memamerkan karya terbarunya. Kali ini, unit retro Groovebox Story, berbagi panggung dengan The Portray dan solois Surya Pratama Putra.


Masih dihelat di Twin House - Kala di Kalijaga, program musik yang dipandu oleh Ncek Gaul dan Eno Suratno Wongsodimedjo ini diselenggarakan secara terbuka untuk umum dengan akses masuk tanpa tiket alias gratis.

Grup band pop alternatif The Portray tampil menjadi tamu pertama yang mengibur di atas pentas Swag. Dgawangi oleh Adel, aL, Putra, Akbar, Adri dan Krisna, mereka memperkenalkan dua single yang telah dirilis, yakni "Cita" dan "Langit Biru".

Dalam sesi chit-chat bersama host, unit yang merupakan bentuk baru dari grup musik Play For Today ini juga membeberkan rencana mereka untuk melepas mini album berisi 7 lagu dalam waktu dekat.

Menjadi penampil kedua, Surya Pratama Putra langsung mengentak panggung dengan gitar akustiknya. Tampil seorang diri, kreator konten yang memiliki followers 2,7 juta di TikTok itu membawakan lagu miliknya bertajuk "Sampai Disini".

Tak hanya itu, Surya juga membawakan dua tembang cover masing-masing "Boyband" milik Tipe-X dan "Pudar" milik Rossa, dengan format sederhana, yakni bergitar akustik ala tongkrongan.

Panggung Swag Event edisi 45 malam itu, dipanas lagi oleh hadirnya unit retro Groovebox Story sebagai penampil penutup.

Grup musik yang dianggotai Aroel, Inedz, Zidni Hakim, dan Wizra Uchra itu datang untuk memperkenalkan materi dari debut album milik mereka berjudul "Demam Berdansa" yang baru saja dirilis pada Juli 2023 lalu.



Groovebox Story tercatat membawakan tembang-tembang bernuansa retro semisal "Memoria", "Gemerlap Rasa", "Berandalan Disko", hingga single dengan judul sama seperti album mereka, "Demam Berdansa".

Program Swag Event kemudian ditutup dengan penampilan kolaborasi antara Groovebox Story dan The Portray membawakan lagu-lagu era 1980-an dan 1990-an, bersama aktor Ringgo Agus Rahman yang sengaja datang untuk menyaksikan acara mingguan ini.

Swag Event sendiri merupakan perhelatan rutin yang diinisiasi secara independen oleh Dhiche Stage sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah pihak termasuk Labelers Indonesia, Road Manager Indonesia, Jurnalis Kanal Musik, Twin House, dan Kala di Kalijaga.

Acara ini juga mendapat dukungan dari media partner, yakni Reallist Media, Boleh Music, ScreenTime ID, Info Pesta, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa, Cadaazz.com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Eventyup, Indie Hitz, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, serta SOS Konser. []
Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top