Musisi dan Kreator setuju kalo youtube membuka kesempatan bagi talenta lokal dapat tampil di kancah internasional

0



Seputarmusikindo.com - Seputarmusikindo.com - Jakarta, 6 November 2023 - Penghargaan Musik Indonesia atau Ami Awards kembali digelar untuk memberikan penghargaan kepada insan kreatif musik indonesia.


Tahun ini, Ami memberikan penghargaan kepada para musisi tradisional yang selama ini telah berjasa membangun, melestarikan dan memajukan musik tradisional indonesia. Sejalan dengan hal tersebut, Youtube sebagai platform video online dengan ratusan juta pengguna dan kreator di indonesia yang berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan manusia serta ekonomi kreatif di indonesia.


Menurut data laporan Youtube Impact Report Tahun 2023 lebih dari 400 ribu kreator dan mitra di indonesia memperkerjakan orang lain untuk mengelola channel youtube mereka. Dari laporan tersebut berisi 83% perusahaan musik yang memiliki channel youtube memperkenalkan artisnya, 82% perusahaan musik dengan saluran youtube setuju bahwa youtube membantu menjangkau audience, 77% perusahaan musik telah meningkatkan bakat kreatif di industri musik dan sebanyak 86% kreator menghasilkan uang dari youtube.


"Sejak youtube hadir di indonesia, platform multi-platform dan multi-category ini membawa dampak besar bagi kemajuan industri musik di indonesia. Tidak hanya membantu menemukan talenta baru baru dari seluruh peosok negara, youtube juga memungkinkan para musisi tanah air dapat penghasilan dari hal yang mereka lakukan dan gemari. Hal tersebut sejalan dengan misi Ami Awards yang telah digelar selama 26 tahun". Kata Candra Darusman, Ketua Umum Yayasan AMI.


"Musik juga merupakan jantung dari kebudayaan indonesia dan kami sangat senang bisa menjadi bagian dari nya mulai dari kreator awal lombok, tami aulia hingga afgan yang telah menembus panggung internasional serta kreator dan musisi indonesia terus mendefinisikan ulang apa artinya menjadi Seniman dan Entertainer masa kini." Tanggal Paul Smith, Managing Director, Youtube Music, Asia Pasific.


Sebagai musisi atau konten kreator yang memiliki channel dengan lebih dari 3,96 juta subscriber dan ditonton lebih dari 900 juta, Tami Aulia memanfaatkan teknologi tersebut untuk dapat mengembangkan diri di industri musik tidak hanya sebagai tempat untuk mencari audience tetapi juga sebagai wadah untuk mencari informasi, mencari inspirasi dan belajar dari musisi yang terlebih dahulu.

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
To Top