Film Trinil: Balekno Gembungku (Kembalikan Tubuhku) menjadi film pembuka diawal 2024, kisahnya diangkat dari sandiwara radio era 1980'an.

0

(Dok: Foto Istimewa)

Jakarta, 31 Desember 2023 - Mengawali tahun 2024, sutradara peraih 2 piala citra Hanung Bramantyo hadir dengan karya terbaru berjudul Trinil : Kembalikan Tubuhku setelah 17 tahun kali terakhir ia menggarap genre horor lewat legenda sundel bolong pada 2007 yang kisahnya berlatar tahun 1965.

Film “Trinil, Kembalikan Tubuhku” merupakan film besutan terbaru dalam genre horor yang disutradarai Hanung Bramantyo. Juga kehadiran film ini menandakan kembalinya Hanung Bramantyo ke dunia penyutradaraan film horor.


Selain Rangga, di film tersebut juga menghadirkan deretan bintang lain seperti Carmela Van De Kruk, Rangga Nattra, Fattah Amin, Shalom Razade, dan Wulan Guritno.


Film Trinil : Balekno Gembungku (Kembalikan Tubuhku) mengisahkan tentang Pasutri Rara (Camela Van De Kruk) dan Sutan (Rangga Nattra) yang awalnya hidup bahagia, akan tetapi kemudian hari mengalami hal mistis.

Berawal saat Rara merasa terganggu saat tidur. Ia mengalami hal yang dinamakan ketindihan. Sampai suatu hari, Rara dan Sutan mendengar suara aneh berucap, “Trinil, balekno gembungku (kembalikan tubuhku)”.


Suara inilah yang menjadi benang merah antara sandiwara radio era 80'an dengan film yang akan tayang pada awal tahun 2024 nanti, meski dari khasnya suara serem tersebut namun ceritanya berbeda dari era 1980'an. Dikarenakan sang sutradara Hanung Bramantyo menuangkan apa yang ada dalam pikirannya dari cerita aslinya.


“Jadi memang point of view Mas Hanung, bukan dari drama radionya,” sebut Rangga Nattra dalam Siaran Pers.


Meski ada pergeseran dari segi cerita, karakter namun corenya tetap sama yaitu "Trinil: Balekno Gembungku" yang dibintangi oleh Wulan Guritno dan juga anaknya, Shalom Razade yang berperan sebagai sosok setan berkepala. buntung.


Sipnosis "Trinil: Kembalikan Tubuhku"



Film ini bercerita tentang pasangan suami istri Rara dan Sutan, yang baru saja menikah . Rara mewarisi perkebunan teh milik ayahnya di Jawa Tengah.


Rara merupakan pewaris sebuah kebun teh yang luas milik ayahnya yang berdarah Belanda, William Saunder, suatu malam  merasa ketindihan saat tidur.


Sutan menyadari ada yang tidak beres, lantas dirinya meminta bantuan teman sekolahnya dari Penang, Malaysia. Temannya tersebut bernama Yusof yang dipercaya mampu menangani kasus mistis.


Rara sempat menolak pemikiran Sutan tentang hal mistis itu. Tidak disangka teror justru semakin menerpa pasutri tersebut.


Puncaknya, hantu kepala tanpa badan muncul sambil mengucapkan permintaan “Trinil, Balekno Gembungku (Kembalikan Badanku)”. Selain di bioskop Indonesia, film Trinil juga akan tayang di Malaysia dan Singapura.


Lalu, bagaimana cerita selengkapnya dari film Trinil: Balekno Gembungku (Kembalikan Tubuhku)? Saksikan penayangan perdananya di bioskop mulai tanggal 4 Januari 2024.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)