God Bless memperingati hari jadi ke 50 tahun berkarir hadirkan Pameran di Galeri Nasional Indonesia

0


Seputarmusikindo.com - Band rock legendaris yang terbentuk pada 5 Mei 1975 dengan formasi Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama, God Bless memperingati har jadi ke 50 tahun berkarir di industri musik Indonesia membuat sebuah pameran.


Dalam rangka peringatan momen spesial tersebut, God Bless bekerjasama dengan Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya (Indonesian Heritage Agency) untuk pertama kalinya menggelar 'Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun' yang berlangsung di Galeri Nasional Indonesia.



Rangkaian pameran dibuka secara resmi pada Jumat, 16 Februari 2024 oleh Ahmad Mahendra, Plt. Kepala Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya yang turut dihadiri oleh personel God Bless, kolega musisi, keluarga, dan rekan-rekan media.


"God Bless adalah simbol keberanian dan keteguhan dalam dunia musik. God Bless telah menginspirasi jutaan penggemar dengan musik yang kuat dan penuh semangat," kata Ahmad Mahendra Saat Konferensi Pers di kawasan jakarta, Jumat (16/2).


Menurutnya, pameran ini merupakan manifestasi dari upaya Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui BLU Museum dan Cagar Budaya dalam rangka mempersembahkan penghargaan atas kontribusi God Bless dalam kancah musik Indonesia.


Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun memberikan kesempatan bagi para penggemar dan pencinta musik untuk dapat mencermati proses evolusi setengah abad God Bless.


Exhibition Director, Ezekiek Rangga memaparkan bahwa pameran ini juga merupakan kesempatan langka untuk merayakan warisan musik rock indonesia yang menampilkan perjalanan karir Godbless selama 50 tahun.


"Pameran ini adalah kesempatan langka untuk merayakan warisan musik rock di Indonesia. Kami akan menampilkan perjalanan cerita 50 tahun God Bless dengan cara dan gaya yang berbeda dari pameran-pameran yang pernah ada sebelumnya." Kata Ezekiel Rangga sebagai Exhibition Director Pameran 50 Tahun God Bless, Jumat (16/2/2024).


Achmad Albar mewakili keluarga besar God Bless menyampaikan rasa bangganya karena diberikan kesempatan untuk mengadakan pameran di Galeri Nasional Indonesia, menurutnya ini adalah bentuk penghargaan penting sepanjang karir God Bless sekaligus proses pencapaian kreatif nya selama ini.


“Adalah sebuah kebanggaan bagi kami telah diberikan kesempatan berpameran di Galeri Nasional Indonesia. Ini merupakan bentuk penghargaan negara kepada kami, karena kami bisa memamerkan artefak penting sepanjang karier God Bless sekaligus wujud pengakuan negara atas pencapaian kreatif kami” ujar Achmad Albar saat konferensi Pers di Kawasan Jakarta, Jumat (16/2/2024).



Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun menggabungkan unsur karya visual dengan hadirkan konser akustik dalam bentuk hologram sehingga akan memberikan pengalaman yang menarik bagi pengunjung.


Publik dapat menjelajahi karya serta benda ikonik God Bless guna mendapatkan wawasan mendalam tentang evolusi dunia rekaman dan dunia panggung selama rentang waktu lima dekade.


Sir Dandy selaku kurator dari Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun menuturkan bahwa pameran ini akan membuat pendekatan senatural mungkin sehingga tidak ada jarak antara pengunjung dengan personil.


"Pameran ini membuat pendekatan senatural mungkin agar tidak ada jarak dengan God Bless," tambah Sir Dandy selaku kurator dari pameran tersebut.


Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun dilengkapi dengan penyelenggaraan festival musik yang berlangsung mulai 24 Februari hingga 1 Maret 2024.F estival siap menampilkan berbagai band dan musisi ternama yang akan mempersembahkan tribute khusus serta penampilan penutup oleh God Bless.


Pameran dibuka setiap hari pukul 09.30 hingga 20.00, yang akan dibagi ke dalam 6 sesi, dan setiap sesi dibatasi kuota pengunjung sebanyak 150 orang.


Sedangkan bagi publik yang ingin menikmati festival musik bisa melakukan registrasi melalui laman Kemendikbud dan memilih menu Kunjungi Festival dengan tiket masuk sebesar Rp 60.000 untuk tanggal 24-29 Februari 2024 dan Rp 100.000 untuk tanggal 1 Maret 2024. Khusus pada hari Festival, sesi Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun dapat diakses pengunjung adalah sesi 1 sampai dengan sesi 3.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)